25.2 C
Sukabumi
Selasa, April 23, 2024

Smartphone dengan Peforma Mewah, Spesifikasi Xiaomi 13T Dilengkapi Kamera Leica

sukabumiheadline.com - Xiaomi selalu menjadi incaran bagi...

Yakin Wanita Sukabumi Tak Minat Beli Yamaha QBIX 125? Intip Spesifikasi dan Harganya

sukabumiheadline.com l Yamaha QBIX 125 telah mengaspal...

5 Kecamatan di Kota Sukabumi Terdampak Kekeringan

Sukabumi5 Kecamatan di Kota Sukabumi Terdampak Kekeringan

sukabumiheadline.com l Sejumlah wilayah di Kota Sukabumi, Jawa Barat mengalami kekeringan. Diketahui, wilayah terdampak kekeringan di Kota Mochi kian meluas.

Kekinian, Kecamatan Warudoyong dilaporkan terdampak krisis air bersih, tepatnya di RW 007 dan 010 Kelurahan Dayeuhluhur.

PMI pun kembali memperluas wilayah operasi layanan distribusi air bersih. Hal itu disampaikan Ketua Bidang Humas dan PSD Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi, Isra Yanuar Giu.

“PMI telah mendistribusikan total sekitar 60 ribu liter air bersih yang tersebar di lima kecamatan. Di antaranya Kecamatan Lembursitu, Cikole, Gunungpuyuh, Baros, dan Warudoyong,” kata Isra.

Sebelumnya Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperingatkan, fenomena El Nino yang akan menimbulkan kekeringan lebih ekstrem dan mengakibatkan musim kemarau lebih panjang dari biasanya. Sejumlah wilayah di Indonesia bahkan diprediksi bakal mengalami hari tanpa hujan yang panjang.

Selain itu, BMKG Stasiun Klimatologi Jawa Barat telah mengeluarkan peringatan dini kekeringan meteorologis untuk wilayah Jawa barat. Hal tersebut sudah dirasakan khususnya untuk wilayah Kota Sukabumi saat ini.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer