25.1 C
Sukabumi
Sabtu, Mei 25, 2024

Ternyata Ini Penyebab Ledakan Tabung CNG di Cibadak Sukabumi, Kepsek SD Korban Tewas

sukabumiheadline.com l Peristiwa pilu meledaknya tabung gas...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Jadwal, Rute dan Tarif DAMRI Sagaranten, Tegalbuleud, Surade dan Palabuhanratu

sukabumiheadline.com l DAMRI terus memperkuat konektivitas dengan...

5 pendeta mualaf menghebohkan dunia, ragu dengan konsep ketuhanan agama sebelumnya

Khazanah5 pendeta mualaf menghebohkan dunia, ragu dengan konsep ketuhanan agama sebelumnya

sukabumiheadline.com – Bagi banyak orang, keputusan untuk berganti agama adalah sesuatu yang tidak mudah. Banyak dari mereka harus melewati pergolakan batin hingga mendapat pertentangan dari keluarga dan lingkungan.

Terlebih bagi seseorang yang dikenal sebagai hamba Tuhan yang taat beribadah seperti pendeta. Selain harus melalui pergolakan batin, ia juga harus berhadapan dengan banyak pertanyaan dari jemaat dan publik.

Namun, sejumlah pendeta berhasil melewati masa-masa sulit tersebut hingga kemudian dengan mantap berganti keyakinan, dari Kristen ke Islam. Berikut adalah 5 pendeta yang mualaf dan mendapat sorotan publik.

1. Pendeta Hilarion

Hilarion Heagy Pastor Asal AS yang Mualaf, Simak Profilnya | Halaman Lengkap

Seorang imam Katolik ternama Amerika Serikat (AS), Hilarion Heagy, memutuskan untuk pindah agama Islam alias mualaf sampai membuat heboh berbagai media pemberitaan luar negeri.

Usai memeluk agama Islam, Heagy menyandang nama baru yaitu Said Abdul Latif. Dalam blognya, dia sempat mengungkap beberapa alasan menjadi mualaf.

Heagy mengungkap bahwa langkah masuk Islam itu adalah seperti kembali ke identitas primordialnya. Ia mengaku keputusan tersebut diambil usai bertahun-tahun melakukan observasi terhadap Islam.

2. Pendeta Vladimir Ugryyumov

Peluk Islam, Mantan Pendeta Jalan Kaki ke Makkah demi Tunaikan Ibadah Haji - Russia Beyond

Vladimir Ugryyumov adalah seorang pelayan Tuhan yang sudah menghabiskan waktu selama 15 tahun di Gereja Ortodoks Rusia. Namun, dia mengalami sebuah peristiwa yang akhirnya mengubah hidupnya sampai memeluk agama Islam.

Perkenalannya dengan Islam berawal saat dia mendengar seorang perempuan muda Kristen jadi mualaf.  Ia kemudian mencari tahu dan mempelajari agama Islam lantaran semakin banyak orang yang menjadi mualaf.

Hal yang paling menarik dari agama Islam menurut Vladimir adalah kesederhanaan konsep tauhid dalam Islam. Hal yang berbeda dengan konsep trinitas suci dalam agama Kristen.

3. Pendeta Paul Partohap Gita Savitri dan Paul Partohap

Gita Savitri dan Paul Partohap. - Instagram
Gita Savitri dan Paul Partohap. – Instagram

Paul Partohap adalah suami dari influencer Gita Savitri yang sempat membuat heboh dunia maya lantaran memutuskan untuk child free atau tidak memiliki anak.

Namun rupanya, Paul Partohap adalah seorang mantan pendeta muda sebelum dia memutuskan untuk memeluk agama Islam.

Paul memutuskan mualaf tahun 2015 meski kala itu dirinya mengaku masih dalam masa pencarian dan mempelajari agama-agama di dunia. Ia juga kerap diajarkan untuk melaksanakan sholat oleh Gita hingga akhirnya menjadi pemeluk agama Islam.

4. Pendeta Harun

Pendeta Harun

Harun adalah seorang pendeta asal Mississippi, Amerika Serikat. Dia tumbuh dan berkembang dalam ajaran agama Kristen di keluarganya.

Setelah usianya menginjak 20 tahun, dia menjadi seorang pendeta muda. Tapi ternyata, pada suatu hari ada keraguan tentang Yesus.

Harun membaca Alkitab dan mempelajari Perjanjian Baru yang mengatakan bahwa Yesus adalah Tuhan dan merupakan anak Tuhan. Singkat cerita, dia bertemu dengan teman dari Arab Saudi dan dari sanalah dia mulai mempelajari Islam hingga menjadi mualaf.

5. Pendeta Marlin Senaim

MUALAF TERBARU 2022~PENDETA MUDA CANTIK MASUK ISLAM - YouTube

Pendeta cantik asal Indonesia yang bernama Marlin Senaim memutuskan masuk Islam usai mendapat hidayah. Melansir kanal YouTube Cahaya Al Hidayah, pendeta Kristen Protestan itu memilih Islam sebagai agama barunya karena bingung dengan jumlah Tuhan di agama lamanya.

Dengan disaksikan oleh para ibu-ibu dan jemaah, Marlin Senaim mengucapkan dua kalimat syahadat. Dia masuk agama Islam tanpa paksaan dari siapapun. Marlin masuk Islam lantaran suatu hidayah yang diberikan oleh Allah SWT kepada dirinya.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer