26.8 C
Sukabumi
Minggu, Juli 14, 2024

Terobosan skuter matik murah tapi memikat Yamaha Jog 125, cek speknya

sukabumiheadline.com - Yamaha, produsen kendaraan roda dua...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Yakin Wanita Sukabumi Tak Minat Beli Yamaha QBIX 125? Intip Spesifikasi dan Harganya

sukabumiheadline.com l Yamaha QBIX 125 telah mengaspal...

5 Potret dan Fakta Malinda Dinda, Wanita Sukabumi di Dunia Hiburan dan Ajang Ratu Kecantikan

Gaya hidup5 Potret dan Fakta Malinda Dinda, Wanita Sukabumi di Dunia Hiburan dan Ajang Ratu Kecantikan

sukabumiheadline.com l Malida Dinda berperan sebagai Rara di sinetron IPA dan IPS. Ia merupakan kontestan Indonesian Idol 2020 dan Miss Indonesia 2020. Gadis berusia 22 tahun ini juga aktif di dunia seni peran.

Tidak banyak yang tahu pemilik nama lengkap Malida Dinda Utami ini berdarah Sukabumi dan menghabiskan masa kecil hingga SMA di Kota Mochi.

Sosok Malida menjadi pembicaraan karena ia pintar bernyanyi, bermain alat musik, hingga berakting. Simak selengkapnya profil dan biodata Malida Dinda.

Malida Dinda Utami. l Istimewa
Malida Dinda Utami. l Istimewa

1. Biodata Malida Dinda Utami

Malida Dinda Utami memiliki ayah yang berasal dari Sukabumi, Jawa Barat. Sedangkan ibunya berasal dari Pekanbaru, Riau.

Melinda sendiri lahir di Medan pada 5 Maret 2001. Namun, gadis yang kini berusia 22 tahun itu menghabiskan masa kecilnya hingga bangku SMA di Kota Sukabumi.

Pemilik tinggi badan 170 cm itu menamatkan pendidikan SMP di SMPN 5 Kota Sukabumi, kemudian melanjutkan pendidikan di SMK Negeri 3 Sukabumi.

Malida Dinda Utami. l Istimewa
Malida Dinda Utami. l Istimewa

2. Miss Indonesia Riau 2020

Malida Dinda merupakan finalis Miss Indonesia 2020. Ia mewakili Provinsi Riau, tapi ia gagal masuk 16 besar.

Malida Dinda Utami. l Istimewa
Malida Dinda Utami. l Istimewa

3. Hobi Bermusik dan Pandai Bernyanyi

Selain cantik dan pandai akting, Malida Dinda juga punya kemampuan lain. Ia ternyata bisa bernyanyi dan bermain gitar dengan baik. Malida pernah mengunggah video ketika dirinya mengkaver soundtrack dari Crayon Sinchan sembari bermain gitar.

Cewek satu ini juga pernah mengkaver lagu Nadin Amizah berjudul Taruh. Lalu ada juga lagu Around dari Niki, Fly Me To The Moon dari Frank Sinatra, hingga Sorry milik Pamungkas.

Malida ikut dalam Indonesian Idol musim kesepuluh. Ia turut dalam audisi pertama yang diselenggarakan pada 15 oktober 2019. Saat itu, cewek 20 tahun ini membawakan lagu New Rules milik Dua Lipa. Beruntung, ia lolos dengan mendapatkan Golden Ticket.

Pada babak eliminasi pertama yang tayang 27 Oktober 2019, misi Indonesia Idol adalah membawakan lagu Acapella. Malida menyanyikan lagu milik January Christy berjudul Aku Ini Punya Siapa. Namun ia lantas tereliminasi.

Sejak 2018, Melinda mulai aktif di dunia hiburan Tanah Air. Ia bernaung di bawah Aduh Entertainment.

Malida pertama kali terjun di dunia hiburan pada 2018. Saat itu produser dari Aduh Enetertainment, Rangga Umbaranputra dan Angling membuat single lagu berjudul Sayang Kita Harus Pisah. Lagu tersebut dibawakan duet Rangga dan Malida (RAM), yang saat itu berstatus sebagai duo asal Sukabumi.

Lagu kedua RAM berjudul Mencuri Waktu yang rilis secara resmi di kanal YouTube RAM Music pada 18 Juli 2019. Mencuri Waktu meruapakan lagu yang ditulis oleh @Nisanfortzmusic. Namun pada lagu ini, Malida tidak duet dengan Rangga tapi dengan Agha Kepo.

Pada 1 April 2017, ia membuat channel YouTuber yang diberi nama Malida Dinda. Sat ini YouTube Malida telah disubscribe oleh 1,79 ribu orang. Total videonya mencapai 21 dengan jumlah penonton keseluruhan sebanyak 243.493.

Malida pertama kali mengunggah video kaver miliki Chrisye berjudul Pergilah Kasih pada 25 Agustus 2018. Sebagian besar video isinya merupakan cover lagu, meski juga ada konten sehari-hari.

Malida Dinda juga memiliki minat besar terhadap fashion. Hal ini terlihat di beberapa video di Instagram ketika ia menunjukan gaya fashion-nya kepada para followers.

Sinetron IPA dan IPS. l Istimewa
Sinetron IPA dan IPS. l Istimewa

4. Melinda Dinda dan Dunia Seni Peran 

Malinda Dinda bermain sebagai tokoh Rara di sinetron MNC, IPA dan IPS. Sinetron ini diambil dari wattpad populer dengan judul yang sama. Serial ini bercerita tentang perseteruan siswa di jurusan IPS dan IPA yang berkembang jadi permusuhan.

Setelah ikut dalam Miss Indonesia 2020, Malida memulai debut aktingnya pada 2021 dalam sinetron Amanah Wali 5 yang ditayangkan oleh RCTI. Saat itu ia berperan sebagai Nora.

Malida juga didapuk sebagai model untuk video klip Kaleb J berjudul Now I Know. Lagu tersebut dirilis pada 17 Agustus 2021.

Malida Dinda Utami. l Istimewa
Malida Dinda Utami. l Istimewa

5. Daftar Sinetron dan Acara Televisi Malinda Dinda

Serial Web

  • Skripsick: Derita Mahasiswa Abadi (2021)
  • Dunia Maya (202)

Sinetron

  • Amanah Wali 5 (2021)
  • IPA dan IPS (2021)
  • Anak Jalanan: A New Beginning (2022)
  • Rahasia dan Cinta (2023)
  • Cinta Tanpa Karena (2923).

Acara Televisi

Indonesia Idol Musim Kesepuluh (2019)
Ragam Indonesia (2020)
Miss Indonesia (2020)
DahSyatnya 2020 (2020)
The Price is Right Indonesia (2020)
Hati Sang Bidadari (2021).

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer