23.5 C
Sukabumi
Rabu, Mei 1, 2024

Tebing Palagan Bojongkokosan Sukabumi longsor timpa jalan

sukabumiheadline.com - Musibah longsor terjadi di kawasan...

Perjalanan spiritual Profesor Harvard Henry Klassen mualaf, langsung ikut puasa Ramadhan

sukabumiheadline.com - Henry Klassen, seorang profesor ternama...

Nelayan Ujunggenteng Sukabumi Sudah Seminggu Masih Kesulitan Solar dan Pertalite

SukabumiNelayan Ujunggenteng Sukabumi Sudah Seminggu Masih Kesulitan Solar dan Pertalite

SUKABUMIHEADLINES.com l CIRACAP – Ratusan nelayan di Pesisir Selatan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, masih kesulitan memperoleh bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite dan solar.

Hal itu diungkapkan Ketua Rukun Nelayan Ujunggenteng, Asep JK mengatakan, nelayan sudah sekira satu minggu tidak melaut karena sulitnya mendapatkan Pertalite dan solar.

“Sudah seminggu lebih banyak menganggur, tidak melaut, tidak kebagian Pertalite dan solar,” ujarnya kepada sukabumiheadlines.com, Selasa (6/4/2022).

Asep berharap pihak-pihak terkait memperhatikan kondisi nelayan Ujunggenteng agar bisa kembali melaut. Karenanya, saat ini sedang diajukan e-Pas Kecil oleh pemilik perahu agar bisa kembali membeli Pertalite ke SPBU yang direkomendasikan Dinas Kelautan.

“Kan Ujunggenteng itu ada SPBU penunjukkan di Cimaja (Kecamatan Surade), ada rekomendasi dari Dinas Kelautan khusus Cimaja, jadi yang beli ke pom Cimaja itu kan hampir 70 persen penggunaannya buat nelayan, tapi kenyataannya para nelayan masih kesulitan mendapatkan bahan bakar untuk melaut,” terangnya.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer