23.4 C
Sukabumi
Minggu, Juli 14, 2024

Terobosan skuter matik murah tapi memikat Yamaha Jog 125, cek speknya

sukabumiheadline.com - Yamaha, produsen kendaraan roda dua...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Yakin Wanita Sukabumi Tak Minat Beli Yamaha QBIX 125? Intip Spesifikasi dan Harganya

sukabumiheadline.com l Yamaha QBIX 125 telah mengaspal...

Back to Campus, Ini 5+5 Model Hijab Kekinian Ala Selebgram untuk Mahasiswi Sukabumi

Gaya hidupBack to Campus, Ini 5+5 Model Hijab Kekinian Ala Selebgram untuk Mahasiswi Sukabumi

sukabumiheadline.com l Mahasiswi atau calon mahasiswi di Sukabumi , Jawa Barat tidak lama lagi tahun ajar baru akan segera dimulai. Artinya libur panjangmu akan segera berakhir.

Buat mahasiswi lama, tentu rasa kangen kalian untuk kembali kuliah atau bertemu teman temanmu di kampus sudah tidak tertahankan, kan?

Setali tiga uang dengan para calon mahasiswi yang sudah mendaftar di berbagai kampus di Sukabumi, tentunya kalian ingin segera beraktivitas di kampus, sebagai mahasiswi. Bukan lagi sebagai siswi yang setiap hari mengenakan pakaian serba seragam.

Memasuki dunia kampus tentu butuh banyak persiapan, mulai dari menyesuaikan diri dengan lingkungan baru sampai menentukan OOTD kampus hijab yang keren. Tentu kamu bisa bereksplorasi dengan beragam style kuliah hijab yang sesuai dan tetap sopan dipakai saat ngampus.

Namun, kamu nggak perlu bingung ingin pakai outfit kuliah hijab apa saat ngampus. Asal tahu mix and match yang tepat, kamu sudah bisa tampil stylish tiap hari.

Berikut adalah 10 model inspirasi style kuliah hijab super simpel dan kekinian yang gampang buat mahasiswi dan calon mahasiswi di Sukabumi versi 10 influencer.

1. Kemeja Flannel dan Rok Span

Influencer muslim berhijab Adiva Selsa tampil ngampus dengan kemeja flanel.

Nah, buat kamu yang ingin tetap tampil feminin, pakai kemeja flannel oversized sebagai luaran dan rok polos warna hitam.

Atasan flanel dipadukan dengan rok span untuk style kuliah hijab. l Instagram/adiva.selsa
Atasan flanel dipadukan dengan rok span untuk style kuliah hijab. l Instagram/adiva.selsa

Selain mudah dipadukan dengan celana atau rok, atasan flanel juga fleksibel karena bisa dipakai di acara formal atau kasual. Simpel dan tetap modis.

Untuk hijab, pilih pashmina bahan sifon berwarna netral yang nyaman digunakan untuk aktivitas di luar ruangan.

2. Basic Shirt, Vest, dan High Waist Jeans

Influencer muslim berhijab, Adiva Selsa dengan busana monokrom hitam putih.

Inspirasi style kuliah hijab yang satu ini bisa dicoba. Padukan kemeja polos dengan vest bermotif plus celana high waist. Untuk kamu yang bertubuh mungil, celana model ini bisa memberi ilusi tubuh yang lebih slim dan tinggi.

Outfit monokrom agar style kuliah hijab makin kekinian. l @adiva.selsa
Outfit monokrom agar style kuliah hijab makin kekinian. l @adiva.selsa

Selain tergolong modest, look ini juga simpel namun tetap stylish. Pilih hijab pashmina dengan warna senada dengan busana yang dikenakan.

Untuk outfit berlapis-lapis, ada kemungkinan kamu merasa gerah dan kepala menjadi lembap. Pastikan kamu menggunakan bahan pakaian dan hijab yang mudah menyerap keringat. Pilih hijab pashmina berbahan sifon yang ringan agar tak panas di kepala.

3. Scarf Outer

Scarf outer yang cukup digemari karena bahannya ringan dan lembut. Model ini terbuat dari material voal. Pilihan motifnya juga cantik banget.

Karenanya, untuk mahasiswi Sukabumi yang ingin tampil stylish tapi tetap simpel, style hijab kuliah ini bisa jadi pilihan.

Influencer Indy Ratna berpose tertawa sambil memegang tas cokelatScarf Outer motif floral. l @indyratnap
Influencer Indy Ratna berpose tertawa sambil memegang tas cokelat mengenakan scarf Outer motif floral. l @indyratnap

Jangan lupa untuk memadukan scarf outer dengan celana panjang kulot berwarna senada. Namun mesti diingat, karena scarf outer tidak menutupi lenganmu secara utuh, gunakan pula manset kaos berbahan lembut.

Untuk hijab, kamu bisa memilih warna-warna soft atau pastel untuk memberi kesan lebih kalem.

4. Striped T-Shirt dan Celana Jeans

Striped T-shirt memang nggak ada matinya. Itu sebabnya influencer Meira tampil dengan baju bergaris hitam putih vertikal.

Kalau kamu punya striped T-shirt yang sudah lama tak terpakai, coba kombinasikan dengan boyfriend jeans agar memberi kesan chic tapi tetap simpel.

Striped t-shirt dan jeans adalah paduan yang nyaman untuk kuliah. l @meiraniap
Striped t-shirt dan jeans adalah paduan yang nyaman untuk kuliah. l @meiraniap

Style kuliah hijab satu ini tentu nyaman dipakai. Meskipun eski aktivitasmu padat, style ini akan membuatmu tetap merasa simpel dan percaya diri.

Untuk model hijab, gunakan pashmina dengan warna polos dan gunakan sneakers.

5. Stripes T-shirt, Long Vest dan Rok Panjang

OOTD kampus hijab tetap kece dengan kaos motif stripes seperti gaya Dianty ini. Model ini bisa ditiru dengan memadukannya long vest dan rok panjang warna senada.

Selebgram hijab Dianty berdiri mengenakan baju motif stripes dan rok panjang warna cokelat dengan blazer dan hijab warna krem. l Instagram/diantyy.a
Selebgram hijab Dianty berdiri mengenakan baju motif stripes dan rok panjang warna cokelat dengan blazer dan hijab warna krem. l Instagram/diantyy.a

Jangan lupa untuk memilih satu warna kalem dan cocok sebagai outfit kuliah hijab kamu, seperti baju warna cokelat serta hijab warna krem yang matching dengan long vest-nya. Kece!

5+1. Jaket dan Celana Kulot

Influencer hijab Rantika Anjlya berdiri mengenakan balutan jaket berwarna lime.

Buat mahasiswi Sukabumi tipe orang yang lebih suka outfit berwarna ketimbang basic, kombinasikan jaket atau outer dengan warna terang plus celana kulot. Pilih celana kulot dengan aksen atau motif, seperti garis-garis.

Jaket warna lime dan jeans hitam dengan aksen garis untuk kuliah. l @rantikaanjlya
Jaket warna lime dan jeans hitam dengan aksen garis untuk kuliah. l @rantikaanjlya

Untuk hijab, kamu bisa menggunakan hijab segi empat warna polos bahan voal yang lembut menyesuaikan dengan warna celana.

Bahan voal juga mudah dibentuk, dan menyerap keringat. Sneakers bisa jadi pilihan untuk style hijab kuliah yang simpel dan kekinian.

5+2. Rok Motif dan Jaket

OOTD kampus hijab selanjutnya yang bisa kamu tiru adalah tampilan girly dan slim ala Yure Zalina yang memadupadankan atasan hitam dan rok merah.

Dengan padu padan jaket hitam dan rok span membuatmu terlihat anggun. Namun, agar tak terlalu polos, pilih rok motif berwarna terang.

Hijab warna hitam cocok untuk mix and match style hijab kuliah. l @yurezalina
Hijab warna hitam cocok untuk mix and match style hijab kuliah. l @yurezalina

Untuk hijab, gunakan model polos berwarna senada dengan atasan atau rok. Hijab plain tanpa motif memang masih sangat digemari anak kuliahan. Selain menambah kesan kasual, hijab polos juga lebih mudah dipadukan dengan outfit apa saja.

5+3. Oversized Sweater dan Ripped Jeans

Sweater bagus juga dipakai untuk kuliah. Pilih sweater oversized dan kombinasikan dengan ripped jeans yang punya lapisan agar kulit tidak terlihat langsung.

Paduan sweater oversized dan blue jeans bikin look makin trendi. l @qstnaadi
Paduan sweater oversized dan blue jeans bikin look makin trendi. l @qstnaadi

Untuk hijabnya, kamu bisa memilih hijab segiempat polos dengan bahan voal yang ringan dan nyaman. Untuk warna, sesuaikan saja dengan warna sweater. Dengan style hijab kuliah ini, dijamin kamu bakal terlihat makin trendi.

5+4. Knitwear

Selain sweater dan celana jeans, atasan knitwear atau sweater berbahan rajut juga cocok untuk gaya OOTD kampus hijab.

Wanita Indonesia berhijab memakai atasan sweater bahan rajut berwarna merah marun, jilbab dan celana panjang warna krem. l Instagram/adzraafifah
Wanita Indonesia berhijab memakai atasan sweater bahan rajut berwarna merah marun, jilbab dan celana panjang warna krem. l @adzraafifah

Pilih warna baju yang kekinian, seperti maroon. Lalu, kamu bisa memadukannya dengan celana panjang dan hijab segi empat yang bewarna senada.

5+5. Overall Ruffle Dress

Influencer wanita berhijab Richa EU berpose dengan menengok ke belakang dengan balutan dress berwarna soft.

Dress untuk kuliah? Kamu bisa banget memadukan blouse atau atasan warna basic dengan ruffle dress yang simpel tapi stylish.

Tak ada salahnya kuliah pakai dress kan? l Instagram/richaeu
Tak ada salahnya kuliah pakai dress kan? @richaeu

Untuk pilihan hijab, kamu bisa memilih hijab polos dengan material voal yang halus dan adem di kepala. Saran dari kami, gunakan hijab dengan warna sedikit lebih terang dibandingkan warna dress.

Itu dia inspirasi style hijab kuliah simpel dan kekinian yang bisa kamu coba. Semoga ide outfit kuliah hijab ini bisa bikin kamu nggak bingung lagi ya.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer