21.4 C
Sukabumi
Sabtu, April 13, 2024

Blueberry, sniper cantik Rusia pembantai tentara Ukraina

sukabumiheadline.com - Sosok Blueberry sangat misterius. Namun,...

Soal tangan buruh wanita asal Bojonggenteng Sukabumi putus, Latas: Disnaker harus proaktif

sukabumiheadline.com - Paskakecelakaan kerja yang terjadi di...

Bos Alibaba, Jack Ma Tinggalkan Gemerlap Teknologi Kini Bisnis Makanan dan Pertanian

EkonomiBos Alibaba, Jack Ma Tinggalkan Gemerlap Teknologi Kini Bisnis Makanan dan Pertanian

sukabumiheadline.com l Rencana Jack Ma usai meninggalkan dunia teknologi mulai terungkap. Setelah pensiun dari Alibaba, ia kini tengah mempersiapkan bisnis barunya di bidang pertanian dan makanan.

Diketahui, Jack Ma mendirikan perusahaan yang bergerak di bidang makanan bernama Hangzhou Ma’s Kitchen Food, perusahaan itu bertempat di Hangzhou China yang juga kampung halamannya dan markas Alibaba.

Untuk bisnis barunya itu, Jack Ma menyiapkan modal 10 juta yuan. Dilansir dari South China Morning Post mengutip lembaga Sistem Publisitas Informasi Kredit Perusahaan Nasional menyebut jika Kitchen Food dimiliki sepenuhnya oleh Hangzhou Dajingtou No.22 Arts and Culture Co, perusahaan investasi milik Jack Ma. Demikian mengitip Business Insider, Rabu (29/11/2023).

South China Morning Post melaporkan perusahaan baru Jack Ma akan bergerak di bidang penjualan makanan kemasan dan pemrosesan. Selain itu juga untuk penjualan eceran produk pertanian.

Pertanian memang telah jadi perhatian Jack Ma sejak beberapa waktu lalu. Usai mengkritik otoritas setempat dan mendapatkan masalah setelahnya, dia berkeliling dunia termasuk mempelajari pertanian.

Jack Ma mempelajarinya saat melakukan perjalanan ke Jepang, Belanda, dan Thailand. Jack Ma juga mengajar dan meneliti soal pertanian berkelanjutan dan produksi pangan di Tokyo College.

Masih menurut South China Morning Post, Jack Ma juga berinvestasi pada startup agrotech bernama 1.8 Meters Marine Technology (Zechiang). Dajingtou juga tercatat sebagai pemegang 10% sahamnya.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer