25.9 C
Sukabumi
Sabtu, Mei 25, 2024

Ternyata Ini Penyebab Ledakan Tabung CNG di Cibadak Sukabumi, Kepsek SD Korban Tewas

sukabumiheadline.com l Peristiwa pilu meledaknya tabung gas...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Dapur Rumah Warga Cikidang Sukabumi Tertimpa Longsor

SukabumiDapur Rumah Warga Cikidang Sukabumi Tertimpa Longsor

sukabumiheadline.com l CIKIDANG – Satu unit rumah mengalami kerusakan di bagian dapur akibat tertimpa material longsoran. Musibah terjadi di Kampung Pajagan, Desa Cikiray, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat hingga rumah tersebut nyaris ambruk.

Informasi didapat, peristiwa berawal sesaat terjadi hujan deras disertai angin kencang, tiba tiba sekitar pukul 16.30 WIB tembok penahan tanah  (TPT) SDN Cikiray longsor dan menimpa bagian dapur rumah milik Sa’ad.

Manajer Pusdalops (Pusat Pengendalian dan Operasi) pada BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Sukabumi Entis Daeng Sutisna mengatakan, akibat peristiwa tersebut rumah yang dihuni satu keluarga dengan 4 jiwa mengalami rusak sedang.

Berdasarkan laporan yang diterima dari Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cikidang, Entis menjelaskan tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa tersebut.

“Hanya saja, pemilik rumah mengalami kerugian materil pasalnya mengalami rusak sedang pada bagian dapur,” ujar Entis, Sabtu (13/5/2023).

Lanjut Entis, P2BK Cikidang langsung berkoordinasi dengan perangkat desa, kecamatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP guna melakukan tinjauan ke lokasi kejadian.

“Tidak hanya itu, petugas di lapangan juga memberikan imbauan kepada warga masyarakat untuk tetap waspada, pasalnya cuaca saat ini cukup ekstrem,” jelasnya.

Masih kata Entis Daeng Sutisna, untuk penanganan selanjutnya kebutuhan mendesak saat ini kawat bronjong, karung plastik untuk memperbaiki tebing, serta material bangunan dan perabotan dapur.

“Tadi sore, pemilik rumah dibantu warga setempat sudah bergotong royong membersihkan material lumpur dan longsoran tanah dari tebing,” tandasnya.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer