18 C
Sukabumi
Senin, Juli 15, 2024

Sudah direstui keluarga, Sule pastikan Mahalini mualaf sebelum dinikahi Rizky Febian

sukabumiheadline.com - Kepastian siapa yang berpindah keyakinan...

Yakin Wanita Sukabumi Tak Minat Beli Yamaha QBIX 125? Intip Spesifikasi dan Harganya

sukabumiheadline.com l Yamaha QBIX 125 telah mengaspal...

Detik-detik Longsor Gerus 12 Rumah di Cibadak Sukabumi Menurut Pengakuan Warga

SukabumiDetik-detik Longsor Gerus 12 Rumah di Cibadak Sukabumi Menurut Pengakuan Warga

sukabumiheadline.com l Hujan yang terus mengguyur Sukabumi dan sekitarnya membuat musibah tanah longsor terjadi di Kampung Cibatu Hilir RT 001/001, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (24/01/2024).

Sedikitnya 12 rumah mengalami rusak berat akibat tertutup material tanah longsor dan beberapa rumah terancam kejadian serupa, kejadian tanah longsor yang terjadi sekira pukul 6.00 WIB pagi ini.

“Awalnya suara gemuruh terdengar dari belakang pemukiman warga, tak lama terlihat tanah mulai bergerak,” ungkap Adnan Ibrahim (39) warga sekitar lokasi.

Ia menambahkan, melihat pergerakan tanah warga pun langsung berhamburan keluar rumah takutnya musibah ini menimpa kediaman mereka.

“Dan ya, tanah bergerak hingga membawa dan menimbun rumah warga yang berada di bawah tebing tanah tersebut,” tambahnya.

Sementara itu menurut Freddy, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Cibadak menuturkan musibah sendiri terjadi akibat intensitas curah hujan tinggi, mengakibatkan tanah longsor, menggerus rumah warga.

“Sampai saat ini sudah 10 rumah yang rusak berat/hancur akibat tanah longsor, dan kami masih terus mendata di lokasi,” terangnya.

Lanjut Freddy, di lokasi saat ini dilakukan sterilisasi, rumah-rumah yang berdekatan dengan titik longsor agar di tinggalkan, serta tidak ada yang mendekat lokasi.

“Kami menghimbau agar masyarakat sekitar untuk sementara dapat menjauhi lokasi, khawatir ada korban jiwa, karena tanah masih bergerak,” pungkasnya.

Pantauan di lokasi terlihat petugas dari Tagana, Satpol PP, P2BK, BPBD Kabupaten Sukabumi, Babinsa, Bhabinmas, Perangkat Desa dan Forkompimcam bersiaga di lokasi kejadian.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer