24.5 C
Sukabumi
Senin, Juli 22, 2024

5 kecamatan terluas dan tersempit, persentase terhadap luas Kabupaten Sukabumi

sukabumiheadline.com - Kabupaten Sukabumi merupakan daerah terluas...

Piala Presiden 2024 hari ini, Persib vs Borneo FC, kans debut pemain anyar Maung Bandung

sukabumiheadline.com - Punggawa anyar Maung Bandung berpotensi...

Isabelle Haak, Bidadari Voli Swedia Rekan Setim Zehra Gunes

OlahragaIsabelle Haak, Bidadari Voli Swedia Rekan Setim Zehra Gunes

sukabumiheadline.com l Isabelle Haak adalah seorang atlet bola voli asal Swedia yang bermain di klub VakıfBank SK di Liga Utama Bola Voli Turki. Volimania tentunya sudah mengetahui jika VakıfBank juga dihuni bidadari voli Turki, Zehra Gunes.

Isabelle Haak dan Zehra Gunes terpilih sebagai Most Valuable Player atau MVP Piala Voli Turki. Keduanya tak hanya sama-sama piawai dalam bermain voli, tapi juga memiliki paras cantik.

Final Piala Voli Turki berlangsung pada 17 April 2022. Klub Zehra Gunes dan Isabelle Haak, Vakifbank, berhasil keluar sebagai juara.

Pemain Termuda Timnas Bola Voli Swedia

Isabelle Haak. l Istimewa

Bella atau Isabelle Haak lahir di Perstorp pada 11 Juli 1999 adalah pemain bola voli tim nasional Swedia yang bermain untuk klub VakıfBank SK di Liga Utama Bola Voli Turki.

Saat  berusia 9 tahun Isabelle Haak pindah ke Engelholm tak lama setelah ayahnya yang berdarah Prancis meninggal karena kanker perut. Isabelle Haak kemudian mulai bermain bola voli di tim junior klub Engelholms VS bersama kakak perempuannya Anna.

Wanita cantik pemilik tinggi badan 195 cm ini menjadi bagian dari starting line-up tim di musim 2014/2015 dan membantu Engelholms VS memenangkan Kejuaraan Swedia selama dua musim berturut-turut.

Tak hanya itu, Isabelle Haak juga terpilih sebagai Pemain Terbaik oleh Federasi Bola Voli Swedia di musim 2014/2015 dan 2015/2016

Pada tahun-tahun awal karirnya, Haak berpartisipasi dalam voli pantai serta voli dalam ruangan. Bersama dengan pasangannya Fanny hman, dia berada di urutan keempat di Kejuaraan Eropa U18 2015 di Riga.

Haak membuat debut internasionalnya dengan tim bola voli nasional Swedia melawan Latvia pada 10 Mei 2014 pada usia empat belas tahun, dan menjadi pemain bola voli termuda yang mewakili Swedia di tingkat senior.

Dia adalah anggota tim U19 Swedia yang memenangkan Kejuaraan NEVZA (Asosiasi Zona Bola Voli Eropa Utara) U19 pada tahun 2014 dan 2015.

Dikontrak Klub Bola Voli Prancis, Italia dan Turki

Isabelle Haak. l Istimewa

Setelah dua musim yang sukses di Engelholm, Haak menandatangani kontrak dengan klub Prancis Béziers VB untuk musim 2016/17. Dengan tim barunya, Haak mencapai final di Piala Prancis di mana Béziers kalah dari Venelles 2-3 dalam pertandingan yang sangat ketat.

Isabelle Haak adalah pencetak gol terbanyak Liga Prancis di musim reguler, dan terpilih sebagai MVP dan pemain lawan terbaik musim ini. Meskipun finis ketiga di musim reguler, Béziers dikalahkan oleh juara bertahan unggulan keenam Saint-Raphal di babak pertama playoff.

Di akhir musim, Haak bergabung dengan tim Italia, Savino Del Bene Scandicci. Di musim pertamanya di Italia, Haak menjadi juara liga dengan skor 491 poin, rata-rata poin tertinggi musim ini 6,14 per set, dan terpilih untuk pertandingan All Star sementara timnya Scandicci menyelesaikan musim reguler di tempat kedua, hanya satu poin di belakang Igor Gorgonzola Novara.

Di babak playoff, Scandicci dieliminasi Volley Pesaro di babak pertama tetapi kalah dari Imoco Volley Conegliano di semifinal.

Sejak 2019 dia tergabung di klub besar liga bola voli turki yaitu Vakifbank SK Istanbul. Bersama Vakifbank dia menjadi runner up Piala Super Turki 2019 dan medali perunggu Kejuaraan Dunia Klub FIVB 2019 serta runner up piala Super Turki 2020.

Memasuki musim 2020-2021 Liga Turki, Vakifbank SK menjadi Juara dan meraih perak Liga Champions CEV 2020–2021.

Kemudian, pada Piala Super Turki 2021 bersama VakıfBank SK juga menjadi juara.

Terakhir pada Kejuaraan Dunia Klub FIVB 2021, Isabelle Haak bersama VakıfBank SK menjadi juara dan dinobatkan menjadi MVP pada ajang tersebut.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer