26.8 C
Sukabumi
Minggu, Juli 14, 2024

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Yakin Wanita Sukabumi Tak Minat Beli Yamaha QBIX 125? Intip Spesifikasi dan Harganya

sukabumiheadline.com l Yamaha QBIX 125 telah mengaspal...

Terobosan skuter matik murah tapi memikat Yamaha Jog 125, cek speknya

sukabumiheadline.com - Yamaha, produsen kendaraan roda dua...

Janji Robert: Dari Klub Milik Anak Presiden, Eriyanto Asal Nagrak Sukabumi Gabung Persib Bandung

OlahragaJanji Robert: Dari Klub Milik Anak Presiden, Eriyanto Asal Nagrak Sukabumi Gabung Persib Bandung

sukabumiheadline.com l NAGRAK – Eriyanto resmi diperkenalkan sebagai bagian dari skuad Persib Bandung musim depan. Pengumuman perekrutan Eriyanto dilakukan melalui akun Instagram resmi Persib Bandung, @persib.

Diberitakan sukabumiheadline.com sebelumnya, pelatih Persib Bandung Robert Alberts berjanji menampilkan skuad Mang Bandung musim depan menjadi lebih Jawa Barat.

Karenanya, kehadiran pemain kelahiran Sukabumi, 12 Maret 1996, menjadi rekrutan ketujuh Persib Bandung menjelang kompetisi musim baru, seolah menunaikan janji Coach Robert.

Berdasarkan penelurusan, bek kanan tersebut bukan nama asing bagi Maung Bandung. Ia sempat menjadi bagian di Persib U-21 atau Diklat Persib pada tahun 2014.

Menurut catatan transfermarkt, setelah dilepas Diklat Persib, pemain yang sempat menimba ilmu di Boca Junior Football School Indonesia tersebut kemudian berpetualang di berbagai tim Liga 1 dan Liga 2.

Eriyanto diumumkan sebagai rekrutan baru Persib Bandung. (Instagram Persib)
Eriyanto diumumkan sebagai rekrutan baru Persib Bandung. (Instagram Persib)

Ia sempat membela PSIR Rembang, PSPS Pekanbaru, Madura United FC, Persis Solo, dan Persiraja Banda Aceh FC.

Ia pun telah mencatatkan 2.444 menit dari total 34 pertandingan, dan mengkoleksi satu umpan gol, dan tiga kartu kuning. Capaian kartu kuning tersebut yang terbilang sedikit bagi seorang pemain berposisi bek.

Saat membela Persiraja, Eri yang bermain di posisi bek kanan itu pernah membawa timnya promosi ke Liga 1 tahun 2019. Penampilan terakhirnya di tim dari Banda Aceh adalah tahun 2021. Banyak penggemar tak bisa lagi menyaksikan penampilan Eri lantaran semua pertandingan dihentikan sebab Covid-19.

Namun ternyata, penampilan impresif Eri pun membuat Persis Solo kepincut. Eri pun kini tengah fokus menampilkan performa terbaiknya untuk Persis Solo, jadi Laskar Sambernyawa.

“Saya setiap bermain bola selalu punya target. Sekarang saya ingin membawa Persis Solo promosi ke Liga 1,” singkat Eri saat dihubungi sukabumiheadline.com. Ia masih menyimpan mimpi besarnya, optimis suatu saat dipanggil membela Timnas Garuda senior.

Dari Klub Milik Anak Presiden ke Persib Bandung

Eriyanto, pesepakbola asal Desa Nagrak Utara, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi yang telah menorehkan prestasi di kancah internasional. Usianya sekarang sudah 26 tahun.

Pada 2010 silam, Eriyanto pernah dinobatkan sebagai Kapten Terbaik pada Milan Junior Camp Day Tournament 2010. Ia juga pernah bergabung dengan timnas U-17 dan mengikuti HKFA International Youth Football Invitation Tournament 2012 di Hongkong. Bersama timnas U-19, Eri menyabet juara umum di Hongkong pada 2013.

Moncer di timnas, pria yang akrab disapa Eri sempat membela beberapa klub papan atas Indonesia hingga tembus Liga 1. Sebut saja Persib Youth (2014-2015), PSIR Rembang (2015-2016), Madura United (2016-2017), PSPS Pekanbaru (2017-2018), Persiraja (2019-2020) dan Persis Solo (2021-2022).

Ya, sebelum bergabung dengan Persib Bandung, Eri bermain untuk Persis Solo, klub sepak bola penghuni Liga 2 milik putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep.

Eri kini resmi menjadi rekrutan anyar Maung Bandung, dimana manajemen dan pelatih sebelumnya mengatakan jika Persib Bandung musim depan lebih berwarna Jawa Barat.

Sebagai informasi, sebelum terjun ke dunia sepakbola profesional, Eri merupakan didikan SSB Asmaras (Akademi Sepakbola Maradona Sukabumi) yang berlokasi di Nagrak.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer