22.5 C
Sukabumi
Sabtu, Mei 25, 2024

Ternyata Ini Penyebab Ledakan Tabung CNG di Cibadak Sukabumi, Kepsek SD Korban Tewas

sukabumiheadline.com l Peristiwa pilu meledaknya tabung gas...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Jadwal, Rute dan Tarif DAMRI Sagaranten, Tegalbuleud, Surade dan Palabuhanratu

sukabumiheadline.com l DAMRI terus memperkuat konektivitas dengan...

Jeep Rubicon Tujuan Sukabumi Tetiba Terbakar Hangus di Jalan

NasionalJeep Rubicon Tujuan Sukabumi Tetiba Terbakar Hangus di Jalan

sukabumiheadline.com l Sebuah mobil Jeep Wrangler Unlimited Rubicon 4×4 terbakar di Jalan Raya Sukabumi, tepatnya di Kampung Jatisari, Desa Cikahuripan, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin (8/5/2023) sekira pukul 20.45 WIB.

Informasi diperoleh, kebakaran diduga disebabkan adanya korsleting pada jaringan kelistrikan Rubicon bernomor polisi Nopol B 89 SSS yang dikemudikan Zulkarnaen (26) itu.

Diketahui, mobil nahas tersebut melaju dari arah Cianjur menuju Sukabumi. Namun, saat melintas di Jalan Raya Cianjur-Sukabumi, tepatnya di Kampung Jatisari, muncul asap tebal disusul kobaran api dari balik kap mobil.

“Awalnya saya mencium ada bau kabel terbakar. Tidak lama muncul asap, kemudian disusul api dari bagian kap mobil,” ujar Zulkarnaen.

Khawatir api terus merembet ke bagian dalam mobil, Zulkarnaen langsung menepikan mobilnya. Setelah menepi, dia dan empat penumpang Rubicon pun segera keluar dari mobil.

“Mobil sempat maju sekitar 20 meter kemudian ditepikan ke pinggir jalan,” kata Zulkarnaen.

Warga yang berada di sekitar lokasi kejadian langsung membantu dan memadamkan api di bagian depan mesin dengan alat seadanya. Hujan yang mengguyur saat kejadian pun mempercepat proses pemadaman api.

“Api padam setelah lima menit warga beramai-ramai memadamkan api. Ditambah lagi tadi hujan, jadi apinya cepat padam,” ujarnya.

Beruntung tidak ada korban dalam musibah tersebut karena kobaran api hanya membakar bagian mesin dan bagian depan mobil.

“Semua penumpang berhasil keluar sesaat setelah api muncul. Tapi bagian depan mobil dan mesin hangus terbakar,” katanya.

“Dugaan sementara karena korsleting pada kabel kelistrikan sehingga menimbulkan api,” tambah Zulkarnaen.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer