25.2 C
Sukabumi
Selasa, April 23, 2024

Smartphone dengan Peforma Mewah, Spesifikasi Xiaomi 13T Dilengkapi Kamera Leica

sukabumiheadline.com - Xiaomi selalu menjadi incaran bagi...

Yakin Wanita Sukabumi Tak Minat Beli Yamaha QBIX 125? Intip Spesifikasi dan Harganya

sukabumiheadline.com l Yamaha QBIX 125 telah mengaspal...

Kabar Buruk Buat Warga Sukabumi, Pertalite Bakal Dibatasi

NasionalKabar Buruk Buat Warga Sukabumi, Pertalite Bakal Dibatasi

sukabumiheadline.com l Kabar buruk bagi warga Sukabumi, Jawa Barat, terutama pemilik dan pengguna kendaraan roda dua. Pasalnya, pemerintah bakal membatasi pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite.

Namun demikian, Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) menyatakan pembatasan masih menunggu revisi Peraturan Presiden Nomor 191 Tahun 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian dan Harga Jual eceran Bahan Bakar Minyak.

Kepala BPH Migas Erika Retnowati mengatakan saat ini pihaknya sedang menunggu hasil revisi Perpres untuk mengatur pembatasan penggunaan Pertalite.

“Itu sudah kami usulkan di dalam revisi Perpres 191 nanti kita tunggu dari revisi Perpresnya setelah itu baru kita bisa mengatur untuk pembatasan Pertalite,” jelasnya.

Sebelumnya, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif mengatakan walaupun revisi Peraturan Presiden No.191 tahun 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian dan Harga Jual Eceran BBM belum rampung namun pembatasan pembelian BBM Pertalite dengan menggunakan QR Code MyPertamina tetap bisa berjalan.

“Yang sekarang tidak usah pakai perpres sebetulnya bisa jalan. Gitu aja repot,” kata Arifin.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer