25.1 C
Sukabumi
Sabtu, Mei 25, 2024

Ternyata Ini Penyebab Ledakan Tabung CNG di Cibadak Sukabumi, Kepsek SD Korban Tewas

sukabumiheadline.com l Peristiwa pilu meledaknya tabung gas...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Menjelajahi Keindahan Era Prasejarah di Lembah Purba Sukabumi

Gaya hidupMenjelajahi Keindahan Era Prasejarah di Lembah Purba Sukabumi

sukabumiheadline.com l KADUDAMPIT – Ada banyak destinasi wisata alam yang memanjakan mata di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Bahkan, jika Anda selama ini hanya mengenal Geopark Ciletuh-Palabuhanratu di wilayah selatan sebagai destinasi peninggalan prasejarah di kota ini, tentu saja Anda salah besar.

Karena demikian di wilayah Utara Sukabumi juga terdapat destinasi peninggalan prasejarah yang tak kalah memanjakan para pengunjung yang datang, yakni Lembah Purba.

Lembah Purba menyajikan keindahan alam yang menakjubkan dengan lanskap yang hijau dan udara yang sejuk.

Untuk informasi, konon nama Lembah Purba diambil karena destinasi wisata ini berada di kawasan lembah yang dikelilingi beberapa pohon purba.

Sedikitnya ada empat spot yang tidak boleh Anda lewatkan jika berkunjung ke Lembah Purba, yakni Curug Kembar, hutan Pinus, Situ Gunung dan Nature Reserve.

Air sungai mengalir jernih di Lembah Purba, Sukabumi. l Istimewa
Air sungai mengalir jernih di Lembah Purba, Sukabumi. l Istimewa

Air terjun atau Curug Kembar merupakan salah satu spot menarik yang ada di Lembah Purba. Curug ini memiliki ketinggian sekira 30 meter dan dikelilingi oleh pepohonan yang rindang.

Di sini, Anda dapat menikmati keindahan air terjun dan merasakan udara sejuk di sekitarnya.

Kemudian, ada Hutan Pinus Gunung Malang, sebuah hutan yang indah. Di sini pengunjung dapat menikmati pemandangan hutan pinus yang luas dan indah dengan latar belakang pemandangan pegunungan yang memesona.

Dan yang terpopuler, ada Situ Gunung. Sebuah danau berair jernih yang menawarkan pemandangan menakjubkan dan dikelilingi oleh perbukitan hijau.

Selanjutnya, Nature Reserve sangat recommended bagi para pecinta alam. Terletak di kaki Gunung Halimun, tempat ini menyajikan pemandangan alam yang memesona dengan hutan lebat, air terjun, dan kebun teh.

Dengan keindahan alam yang menakjubkan, lembah yang satu ini menjadi destinasi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi.

Tak hanya itu, Anda juga dapat menikmati berbagai pemandangan alam yang indah dan menyejukkan.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer