22.5 C
Sukabumi
Sabtu, Mei 25, 2024

Ternyata Ini Penyebab Ledakan Tabung CNG di Cibadak Sukabumi, Kepsek SD Korban Tewas

sukabumiheadline.com l Peristiwa pilu meledaknya tabung gas...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Honda AMAX 160, skutik futuristik performa unggul jadi penantang Yamaha Aerox

sukabumiheadline.com - Honda kembali menggebrak pasar skutik...

Menyibak Keindahan Pantai Solokan Saat yang Masih Alami di Sukabumi

Gaya hidupMenyibak Keindahan Pantai Solokan Saat yang Masih Alami di Sukabumi

sukabumiheadline.com l SURADE – Sukabumi merupakan salah satu kabupaten yang berada di pesisir selatan Provinsi Jawa Barat yang banyak menyimpan pesona alam yang indah.

Selain Pantai Karanghaji di Kecamatan Cisolok dan Ujunggenteng di Ciracap, dan banyak lagi kawasan pantai yang sudah lama populer di kalangan wisatawan, ada Pantai Solokan Saat di Pasiripis, Kecamatan Surade.

Pantai Solokan Saat. l Istimewa
Akses menuju Pantai Solokan Saat. l Istimewa

Pantai Solokan Saat masuk kawasan cagar wisata. Karenanya, pantai ini tak kalah indah dan alami ketimbang tetangganya, seperti Pantai Ujunggenteng dan lainnya.

Pantai Solokan Saat kini kian dikenal publik setelah semakin banyak yang mengunjungi dan mengunggah keindahannya di media sosial (medsos).

Pantai Solokan Saat. l Istimewa
Pantai Solokan Saat. l Istimewa PP

Bagi yang belum sempat mengunjunginya, Anda juga bisa melihat langsung Pantai Solokan Saat dengan menggunakan Street View Google Maps.

Namun, karena lokasi yang masih alami jarang terjamah oleh siapapun, kawasan Pantai Solokan Saat hanya bisa ditempuh dengan kendaraan roda dua.

Pantai Solokan Saat jadi destinasi alam yang pas buat dikunjungi wisatawan. Selain lokasi yang masih alami, tempat ini juga menawarkan ketenangan kepada para pengunjungnya.

Panorama alam di sekitar kawasan ini pula menawarkan pemandangan alam berupa pepohonan lebat nan hijau yang memanjakan mata.

Bagi yang hobi nge-camp, lokasi pantai ini sangat pas untuk dijadikan target berlibur pada akhir pekan ini. Selain tempatnya yang terbilang belum banyak dikenal, juga akses jalan menuju lokasi tergolong menantang.

Hal itu karena setiap wisatawan yang mengunjunginya wajib lewat tepi laut Karang Gantung, sebelum tiba di Pantai Solokan Saat.

Pantai Solokan Saat. l Istimewa
Pantai Solokan Saat. l Istimewa

Perjalanan yang akan dilalui wisatawan akan cukup menantang, terlebih saat hujan lebat karena akan berdampak pada kendaraan atau pejalan kaki licin dengan medan yang basah.

Sebab itu pula, sangat dianjurkan buat memakai sepeda motor (roda dua) bila mau mengunjungi Pantai Solokan saat.

Adapun harga tiket untuk bisa memasuki kawasan Pantai Solokan Saat sampai saat ini masih gratis dan tidak ada pungutan retribusi resmi apapun.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer