25.1 C
Sukabumi
Sabtu, Mei 25, 2024

Ternyata Ini Penyebab Ledakan Tabung CNG di Cibadak Sukabumi, Kepsek SD Korban Tewas

sukabumiheadline.com l Peristiwa pilu meledaknya tabung gas...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

MPV Baru dari Suzuki, basis Spacia dengan harga murah

TeknoMPV Baru dari Suzuki, basis Spacia dengan harga murah

sukabumiheadline.com – Suzuki India atau Maruti saat ini sedang mempersiapkan mobil baru, yang masuk ke dalam segmen MPV (Multi-Purpose Vehicle). Di mana kendaraan ini akan memiliki harga lebih terjangkau dibandingkan Suzuki Ertiga.

Dilansir dari laman Cartoq pada Minggu, 14 April 2024, MPV baru, dengan kode YDB akan berbasis pada Suzuki Spacia dari Jepang dan diperkirakan meluncur pada tahun 2026 melalui diler Nexa.

Desain MPV ini akan mirip dengan Suzuki Spacia yang sudah ada, dengan dimensi yang lebih kecil untuk pasar otomotif India. Di Jepang, Spacia berukuran 3.395 mm.

Namun untuk pasar otomotif India, ukurannya akan di bawah 4m.

Meskipun memiliki desain eksterior kotak-kotak yang mirip, YDB MPV tidak akan dilengkapi dengan fitur-fitur mewah seperti di model internasional dan akan menggunakan pintu biasa bukan pintu geser.

Terkait spesifikasi, mobil MPV ini diharapkan menggunakan mesin bensin turbo 3-silinder 1.2 liter Z-Series yang lebih besar daripada mesin kecil 660cc yang digunakan di Jepang.

Sebagai informasi tambahan, mesin dengan spesifikasi yang sama telah diuji di Swift 2024 dengan tenaga sekitar 81 hp dan torsi 112 Nm.

Swift generasi keempat juga akan diluncurkan, dengan desain eksterior yang lebih premium dan berbagai pembaruan interior termasuk layar sentuh 9 inci dan kontrol iklim otomatis.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer