23 C
Sukabumi
Kamis, April 25, 2024

Suzuki SUI 125 Meluncur, Spesifikasi Vespa Banget Harga Terjangkau

sukabumiheadline.com l Skutik modern Suzuki Vespa SUI...

Thrust Defender 125, Motor Matic Maxi Bikin Yamaha XMAX Ketar-ketir, Cek Harganya

sukabumiheadline.com l Thrust Defender 125, diprediksi bakal...

Desain Ala Skuter Retro, Intip Spesifikasi dan Harga Suzuki Saluto 125

sukabumiheadline.com l Di belahan dunia lain, Suzuki...

PPP berharap Prabowo tengok Partai Kabah

PolitikPPP berharap Prabowo tengok Partai Kabah

sukabumiheadline.com – Partai Persatuan Pembangunan atau PPP berharap disambangi oleh capres pemenang pemilu Prabowo Subianto. Hal itu disampaikan Ketua DPP PPP Achmad Baidowi. Pria yang akrab dipanggil Awiek itu mengaku tersanjung jika Prabowo silaturahmi ke kantor Partai Kabah.

“Kalau ada kawan-kawan dari Gerindra, Prabowo khususnya mau bersilaturahim ke PPP, ya tentu kami sangat welcome dan sangat tersanjung,” kata Awiek, pada Sabtu (23/3/2024) lalu.

Awiek menyampaikan komunikasi informal antar petinggi partai telah terjalin. Menurutnya, saat ini PPP hanya akan menunggu undangan pertemuan.

“Tetapi sampai saat ini posisi kami menunggu, kita tidak membatasi siapa yang mau bersilaturahim, siapapun boleh ke PPP, apalagi Prabowo dan Partai Gerindra,” ujar dia.

Namun Awiek mengatakan ia tidak mau ingin berandai-andai. Awiek menuturkan Partai Kakbah itu saat ini akan fokus terlebih dulu terkait gugatan MK.

“Kita belum berandai-andai ke depan, karena PPP masih fokus terhadap gugatan di MK. Baru setelah nanti hasil MK seperti apa, kita putuskan,” ungkapnya.

Awiek menyebut persaingan dalam kontestasi tidak boleh menimbulkan dendam. Menurutnya, usai gelaran pemilu maka seluruh pihak kembali berkawan untuk membangun bangsa.

“Saya kira soal silaturahim, komunikasi politik itu baik-baik saja. Itulah indahnya demokrasi di Indonesia. Kita boleh bersaing, boleh berkontestasi, tapi tidak boleh ada dendam di antara kita. Setelah pemilu selesai, semua berkawan, semua membangun NKRI untuk kemajuan bangsa,” tuturnya.

Pernyataan Awiek tersebut kemudian direspons oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman yang menyambut baik ucapan selamat yang datang dari Ketum Partai NasDem Surya Paloh dan Plt Ketum PPP M Mardiono untuk paslon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2024.

Habiburokhman menilai ucapan kedua ketum partai sebagai pertanda NasDem dan PPP akan bergabung dengan kubu Prabowo-Gibran.

“Tentu itu sinyal yang amat kuat bahwa NasDem dan PPP akan bergabung dengan kami,” katanya, Jumat (22/3/2024).

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer