20.4 C
Sukabumi
Senin, Juli 22, 2024

Piala Presiden 2024 hari ini, Persib vs Borneo FC, kans debut pemain anyar Maung Bandung

sukabumiheadline.com - Punggawa anyar Maung Bandung berpotensi...

5 kecamatan terluas dan tersempit, persentase terhadap luas Kabupaten Sukabumi

sukabumiheadline.com - Kabupaten Sukabumi merupakan daerah terluas...

Ratusan Purnawirawan TNI dan Polri Deklarasi Dukung Anies Baswedan

PolitikRatusan Purnawirawan TNI dan Polri Deklarasi Dukung Anies Baswedan

sukabumiheadline.com l Sebanyak ratusan purnawirawan jenderal TNI dan Polri mendeklarasikan diri mendukung bakal calon presiden (bacapres) yang diusung Partai Nasdem, Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera, Anies Baswedan.

Total sebanyak 170 purnawirawan yang tergabung dalam Forum Purnawirawan Perwira Tinggi TNI-Polri untuk Perubahan (FP3) melakukan deklarasi mendukung Anies Baswedan sebagai capres di Pilpres 2024.

Diketahui, FP3 merupakan forum bersama Purnawirawan Pati TNI dan Polri lintas angkatan dan lintas matra dari pangkat bintang satu sampai bintang tiga.

“Mendukung ketiga partai politik yang tergabung dalam Koalisi Perubahan dan Persatuan Nasdem, Demokrat, PKS dan sekaligus mengusung Anies Baswedan sebagai capres perubahan,” kata Koordinator Umum FP3, Letjen TNI (Purn) Ediwan Prabowo di Jakarta, Kamis (6/7/2023).

Ditambahkan Ediwan, dukungan itu diberikan lantaran pihaknya prihatin dengan kondisi kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini yang belum mencerminkan keadaan seperti diharapkan.

Hal itu karena marak praktik hukum dan pengelolaan pemerintahan yang tidak berpihak pada rakyat dan merugikan negara. Selain itu, juga kekhawatiran soal terjadinya perpecahan serius antar anak bangsa.

“FP3 berpandangan, dengan adanya pemerintahan baru dengan visi perubahan diharapkan dapat menyatukan kembali anak bangsa, bisa memperbaiki semua masalah yang rugikan negara dan mampu membawa Indonesia yang lebih baik dan sejahtera,” ucap Ediwan.

Setelah deklarasi dukungan ini, kata Ediwan, pihaknya berharap partai pengusung bisa segera mengumumkan sosok calon wakil presiden (cawapres) pendamping Anies.

Di sisi lain, lanjut dia, pihaknya mengimbau kepada para personel Polri dan TNI yang masih aktif bertugas untuk menjaga netralitas pada Pilpres 2024.

“Untuk benar-benar bersikap netral dan menjadi contoh netralitasnya dalam penyelenggaraan Pemilu 2024,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ediwan juga mengajak semua elemen untuk bisa turut serta dalam membuat situasi aman dan kondusif selama pelaksanaan Pemilu 2024.

“Jangan sampai ada kerusuhan dan perpecahan antar anak bangsa,” pungkasnya.

Diberitakan sukabumiheadline.com sebelumnya, Anies Baswedan resmi diusung sebagai capres oleh Koalisi Perubahan Untuk Persatuan yang berisikan NasDem, Demokrat dan PKS.

Anies juga telah memberi isyarat akan mengumumkan sosok cawapres pendampingnya di Pilpres 2024 selepas pulang ibadah haji.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer