25.1 C
Sukabumi
Sabtu, Mei 25, 2024

Ternyata Ini Penyebab Ledakan Tabung CNG di Cibadak Sukabumi, Kepsek SD Korban Tewas

sukabumiheadline.com l Peristiwa pilu meledaknya tabung gas...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Samakan Diri dengan Obama, Ganjar Pranowo: Saya Tidak Baperan dan Tak Pernah Loncat

PolitikSamakan Diri dengan Obama, Ganjar Pranowo: Saya Tidak Baperan dan Tak Pernah Loncat

sukabumiheadline.com l Bakal calon presiden (Bacapres) yang diusung PDI Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo mengeklaim dirinya kader yang telah digembleng oleh PDIP dan akan tetap loyal di partai tersebut.

Ganjar menyampaikan hal itu saat menjawab pertanyaan mengenai perasaannya apabila disebut sebagai petugas partai dalam acara deklarasi Relawan Damai Sejahtera di Hotel Borobudur, Jakarta, Sabtu (28/10/2023).

Pada awalnya, Ganjar bercerita soal kesamaannya dengan dua tokoh dunia, yaitu Presiden China Xi Jinping dan mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama.

Menurutnya, ia punya kesamaan dengan Xi Jinping dan Obama, yakni bergabung ke partai politik sejak usia 20-an tahun dan masuk ke parlemen saat usia berkepala tiga.

“Pada akhirnya Obama menjadi presiden, kemudian Xi Jinping menjadi presiden,” kata mantan Gubernur Jawa Tengah itu. Ganjar mengatakan, perjalanan tersebut menandakan bahwa tidak ada proses yang instan di dunia ini.

“Saya lahir besar digembleng di partai, dan saya tidak pernah loncat kanan loncat kiri. Kemarin kalau ada pakai baju baju garis-garus hitam putih karena kita selalu hitam atau putih, tidak pernah abu-abu,” kata Ganjar.

Ia pun membandingkannya dengan rekam jejaknya selama digembleng di PDI-P beserta jatuh dan bangun yang ia alami.

“Inilah kegiatan saya, aktivitas saya sejak saya muda. Saya digembleng, saya ditugaskan, saya jatuh, saya digembleng lagi, sampai kemudian bangkit dan kokoh. Saya baperan? Tidak,” ujar Ganjar.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer