22.2 C
Sukabumi
Minggu, Mei 26, 2024

Honda AMAX 160, skutik futuristik performa unggul jadi penantang Yamaha Aerox

sukabumiheadline.com - Honda kembali menggebrak pasar skutik...

Smartphone dengan Peforma Mewah, Spesifikasi Xiaomi 13T Dilengkapi Kamera Leica

sukabumiheadline.com - Xiaomi selalu menjadi incaran bagi...

Sampah Menumpuk di Bantaran Sungai Cicatih Parungkuda Sukabumi

SukabumiSampah Menumpuk di Bantaran Sungai Cicatih Parungkuda Sukabumi

SUKABUMIHEADLINES.com | PARUNGKUDA – Sejumlah warga mengeluhkan tumpukan sampah yang menimbulkan bau tak sedap menumpuk di beberapa titik pinggiran Sungai Cicatih Kp Leuwiorok Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi.

Salah seorang warga Kp Leuwiorok Kecamatan Parungkuda, Dedi Sobandi (53) mengatakan sudah lama sampah ini menumpuk.

“Sepengetahuan saya, saya disini hampir 10th memang dari dulu sampah itu ada, jadi masih kurang sadar orang-orang nya tuh, sembarangan wae buang sampahnya,” ujarnya kepada sukabumiheadlines.com di lokasi.

Sampah yang menyebabkan bau tak sedap dan banyak lalat itu, kata Dedi membuat tidak nyaman dilihat warga dan khawatir menimbulkan penyakit.

Kirang raos ditingali, terus kadang bau upami henteu aya angin mah (Kurang enak dilihat, terus terkadang bau kalau tidak ada angin),” tambahnya.

Dirinya pun menambahkan, dampakna karunya nu di hilir pasti banjir, soalna didieu oge biasana mun hujan air naek sampe 4-5 meter nutupan penyanggah jembatan di handap (Dampaknya kasihan yang berada di hilir pasti banjir, soalnya disini juga biasanya kalau hujan air sungai naik sampai 4-5 meter menutupi penyanggah jembatan di bawah).

“Saya harap ada kesadaran dari masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan serta andil lebih dari pihak Pemerintah,” pungkasnya.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer