26.8 C
Sukabumi
Minggu, Juli 14, 2024

Terobosan skuter matik murah tapi memikat Yamaha Jog 125, cek speknya

sukabumiheadline.com - Yamaha, produsen kendaraan roda dua...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Yakin Wanita Sukabumi Tak Minat Beli Yamaha QBIX 125? Intip Spesifikasi dan Harganya

sukabumiheadline.com l Yamaha QBIX 125 telah mengaspal...

Wapres: Akan Ada Reshuffle Kabinet untuk Dua Posisi Ini

PolitikWapres: Akan Ada Reshuffle Kabinet untuk Dua Posisi Ini

SUKABUMIHEADLINE.com l Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyebut akan ada perombakan kabinet atau reshuffle Kabinet Indonesia Maju, setidaknya untuk mengisi dua posisi yang kosong.

Adapun, dua posisi itu yakni posisi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) serta Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu).

Reshuffle itu yang pasti kan ada dua yang lowong, satu Menteripan-RB, itu belum diisi. Kedua, Wakil Menteri Luar Negeri, dia terpilih menjadi ketua OJK (Otoritas Jasa Keuangan), itu yang pasti diisi,” kata Ma’ruf, Sabtu (20/8/2022), dikutip sukabumiheadline.com dari keterangan video.

Untuk posisi Menpan-RB kosong sejak Tjahjo Kumolo wafat pada 1 Juli 2022. Sementara itu, posisi Wamenlu ditinggalkan oleh Mahendra Siregar yang terpilih dan sudah dilantik sebagai Ketua Dewan Komisioner OJK.

Di luar dua pos tersebut, Ma’ruf enggan berspekulasi mengenai pos menteri mana lagi yang bakal dirombak dalam reshuffle kabinet mendatang.

“Kalau yang lainnya saya kira tunggu saja, kita lihat saja,” ujar dia.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengungkapkan, pintu perombakan atau reshuffle posisi menteri di Kabinet Indonesia Maju masih terbuka.

“Masih (memungkinkan reshuffle). Sekarang ini setiap hari bisa terjadi perubahan mendadak situasi dunia. Kita juga membutuhkan kecepatan waktu, ketepatan membuat policy, sehingga kemungkinan reshuffle,” ujar Jokowi dilansir kompas.com.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer