21.8 C
Sukabumi
Selasa, Juni 18, 2024

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Honda dan Suzuki Ketar-ketir, Yamaha Vinoora 125 Dirilis, Desain Retro dan Lampu Unik

sukabumiheadline.com l Yamaha resmi memperkenalkan skutik baru...

Desain Ala Skuter Retro, Intip Spesifikasi dan Harga Suzuki Saluto 125

sukabumiheadline.com l Di belahan dunia lain, Suzuki...

Warga Sukabumi, Ini 5 Aplikasi untuk Cek Silsilah Keluarga Tanpa Perlu Tes DNA

Gaya hidupWarga Sukabumi, Ini 5 Aplikasi untuk Cek Silsilah Keluarga Tanpa Perlu Tes DNA

sukabumiheadline.com l Di era digital seperti sekarang ini, warga Sukabumi dimungkinkan untuk mengecek keturunan secara online melalui sejumlah aplikasi.

Untuk mengecek keturunan secara online akan menjawab rasa penasaran bagi warga Sukabumi yang kepo terhadap nenek moyang.

Berikut adalah 5 aplikasi yang bisa digunakan warga Sukabumi untuk mengecek keturunan secara online

1. My Heritage

Aplikasi bernama My Heritage ini selain bisa membuat pohon keturunan secara praktis, pengguna juga bisa menggunakan fitur pencarian informasi tentang leluhur mereka.

Uniknya, aplikasi juga akan menginformasikan kepada pengguna setiap kali menemukan perkembangan terkini. Aplikasi juga bisa langsung membangun koneksi pohon keluarga yang baru.

2. Gramps

Secara tampilan aplikasi yang satu ini memang tidak memiliki template layout yang menarik.

Namun, fasilitasnya untuk mengecek keturunan online tidak perlu dragukan lagi. Dengan Gramps, pengguna bisa mendapatkan list informasi hubungan keluarga yang terhubung dengan keluarga mereka sendiri.

Peta interaktif juga menjadi salah satu keunggulan aplikasi ini dalam melacak lokasi keluarga yang terekam.

3. Family Historian 7

Selanjutnya, Family Historian 7. Aplikasi ini menawarkan kemudahan dalam menginput data keluarga yang hendak dicari dan memberikan informasi pendukung lainnya dengan cukup detail.

Family Historian 7 menampilkan chart silsilah yang nyaman dipahami dan menunjukkan lokasi inti seseorang. Tapi perlu diketahui bahwa untuk menginstall aplikasi ini perlu merogoh kocek alias tidak gratis.

4. Ancestral Quest

Kelebihan Ancestral Quest ini ada pada hasil skemanya yang lengkap dan tersaji dalam berbagai standar. Mulai dari silsilah, keturunan keluarga, hingga basis timeline yang bisa dilacak lacak masanya.

Ancestral Quest mampu menyajikan seluruh data silsilah yang dibutuhkan tanpa memerlukan waktu lama. Ini berkat teknologi AQ’s built-in khusus untuk mencari informasi ke lebih dari 30 miliar rekaman database.

5. Silsilah Keluarga

Terakhir, aplikasi buatan anak bangsa bernama Silsilah Keluarga. Untuk mengaksesnya pengguna cukup download secara gratis melalui PlayStore dan mereka sudah bisa mencoba berbagai fasilitasnya.

Pohon keluarga bisa juga diunduh dan dibagikan kepada anggota keluarga. Dan yang tak kalah penting adalah aplikasi Silsilah Keluarga memiliki tampilan yang sangat menarik.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer