22.2 C
Sukabumi
Minggu, Mei 26, 2024

Honda AMAX 160, skutik futuristik performa unggul jadi penantang Yamaha Aerox

sukabumiheadline.com - Honda kembali menggebrak pasar skutik...

Smartphone dengan Peforma Mewah, Spesifikasi Xiaomi 13T Dilengkapi Kamera Leica

sukabumiheadline.com - Xiaomi selalu menjadi incaran bagi...

5 bukit indah di wilayah utara Sukabumi, murmer dan cocok untuk berakhir pekan

Gaya hidup5 bukit indah di wilayah utara Sukabumi, murmer dan cocok untuk berakhir pekan

sukabumiheadline.com – Membentang di pesisir barat daya dan selatan Jawa Barat, Kabupaten Sukabumi menyimpan banyak potensi wisata yang dapat membuat pelancong betah berlama-lama.

Bentangan daerahnya yang beragam dari dataran tinggi dan pegunungan, sampai pantai-pantai indah menjadikan tempat ini destinasi liburan akhir pekan favorit sebagian warga ibukota.

Jika Anda ingin mencari wisata di perbukitan, berikut adalah lima bukit di wilayah Utara Sukabumi rekomendasi sukabumiheadline.com, dijamin murah meriah.

1. Bukit Karang Para

Sukabumi Instragam-Able So Pasti | Paragram.id

Bukit Karang Para telah menjelma menjadi objek Instagram paling kekinian bagi para kawula muda. Lihatlah keindahan batuan karang yang berpadu dengan hijaunya alam dan asrinya perkampungan tradisional warga.

Tempat paling digemari untuk berselfie ria adalah platform kecil dari bambu di antara dua batuan karang. Namun, harap bersabar ya, karena saat ramai terkadang pengunjung harus bergiliran untuk mengambil foto.Oh iya, pemandangan sunset di sini juga luar biasa lho.

2. Kawah Ratu

Kawah Ratu, Kawah Unik yang Memukau di Gunung Salak - iTrip

Para penggemar trekking mungkin sudah tidak asing dengan nama Kawah Ratu. Ya memang kawah di lereng Gunung Salak ini sudah begitu tersohor.

Ada 3 pilihan jalur menuju ke Kawah Ratu. Jalur yang pertama melalui gunung bunder via pasir rengit dengan panjang trek sekitar 3.5km dan dapat di tempuh sekitar 2.5 jam. Jalur kedua masih melalui Gunung Bunder via Curug Seribu dengan panjang trek sekitar 5km yang bisa di tembuh 3-4 jam. Sedang jalur yang ketiga melalui bumi perkemahan Cidahu-Sukabumi dengan panjang trek 4.5km.

Disarankan untuk menyewa pemandu berpengalaman agar tidak tersesat. Ada juga patok pemandu hijau yang dibuat para pecinta alam, apabila tersesat, para pendaki disarankan untuk kembali ke jalan yang sudah dilalui sampai menemukan patok pemandu itu.

Di tempat-tempat tertentu dapat dijumpai lapisan belerang. Banyak pengunjung yang membawa pulang belerang ini, yang diyakini berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit kulit.

3. Pasir Datar Indah

Kekinian, Tempat Wisata Baru di Sukabumi yang Instagenic - Citizen6 Liputan6.com

Di Pasir Datar Indah, Anda dapat menikmati lukisan alami yang memukau hasil karya petani setempat!

Deretan tanaman penduduk setempat yang berbaris rapi di pundak bukit-bukit hijau menciptakan gelombang alam yang indah tak tertandingi. Jika Anda berpindah ke tempat yang lebih tinggi, maka pemandangan tanaman tersebut akan berbaur dengan pemandangan permadani hijau di sekelilingnya dan juga pemandangan kota dari jauh.

Perpaduan alam yang indah tersebut tidaklah cukup hanya dikagumi, jangan lupa untuk mengabadikan pemandangan ini dengan foto-foto kece yang akan membuat Instagram Anda makin hits.

Ingin menghabiskan lebih banyak waktu dengan alam yang indah dan asri ini? Anda dapat bermalam di Villa Lavender yang terletak tidak jauh dari Pasir Datar Indah.

4. Bukit Karang Numpang

 

Bukit Karang Numpang. l Istimewa

Ternyata Sukabumi menawarkan beragam pilihan tempat selfie yang tiada habisnya. Bukit Karang Numpang juga merupakan tempat selfie teranyar yang digandrungi.Bukit ini semakin banyak dikenal berkat film 5cmHayo, siapa yang belum pernah menonton filmnya?

Pemandangan alam dari atas bukit selalu menawarkan pesona tersendiri. Itulah yang ditawarkan oleh bukit ini. Ditambah lagi gundukan karang yang tersebar, yang bentuknya menyerupai batu yang “menumpang”, sehingga bukit ini diberi nama Bukit Karang Numpang.

5. Gunung Sunda

 

Puncak Gunung Sunda. l Istimewa

Gunung karang ini terletak tidak jauh dari pusat kota Sukabumi, karena itu bisa juga menjadi pilihan kalau kita memiliki waktu liburan yang singkat. Tingginya yang hanya sekitar 600 meter dari permukaan laut membuatnya cukup mudah untuk dicapai.

Menurut cerita masyarakat setempat, gunung ini pernah disinggahi oleh Prabu Siliwangi, sehingga jalanan menuju ke gunung ini diberi nama Jalan Siliwangi. Gunung ini adalah tempat yang cocok bagi Anda untuk menyaksikan pemandangan Kota Sukabumi dari atas.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer