22.3 C
Sukabumi
Selasa, April 30, 2024

Cek Harga Vivo V30 Pro, Mirip iPhone Versi Murah dengan Fitur Menarik

sukabumiheadline.com l Pemberitaan tentang kehadiran Vivo V30...

MTQ ke-45 Tingkat Kabupaten Sukabumi Resmi Dibuka Diikuti Ratusan Peserta

SukabumiMTQ ke-45 Tingkat Kabupaten Sukabumi Resmi Dibuka Diikuti Ratusan Peserta

SUKABUMIHEADLINES.com I WARUNGKIARA – Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-45 tingkat Kabupaten Sukabumi resmi dibuka pada Ahad, 23 Januari 2022. Pembukaan dilakukan Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri, dan diikuti 720 peserta yang berasal dari 47 kecamatan yang ada.

MTQ ke-45 tingkat Kabupaten Sukabumi yang digelar dua tahunan ini, dihelat di Pondok Pesantren Modern Assalam, Warungkiara.

Para peserta mengikuti 10 cabang perlombaan meliputi cabang seni baca AlQuran, Qira’at AlQuran, hafalan AlQuran, tafsir AlQuran, fahm AlQuran, syarh AlQuran, seni kaligrafi AlQuran, karya tulis ilmiah AlQuran, qasidah rebana grup, dan bintang vokalis dan pop religi.

Informasi diperoleh sukabumiheadlines.com, pelaksaan MTQ ke 45 ini dilaksanakan selama lima hari, mulai 23-27 Januari 2022.

Dalam sambutannya, Iyos Somantri mengatakan, MTQ sebagai bentuk dorongan kepada masyarakat agar menjadikan AlQuran sebagai pegangan dan bacaan seusai visi Kabupaten Sukabumis yang Religius, Maju, dan Inovatif Menuju Masyarakat Sejahtera Lahir Batin.

“Semoga semua harapan ini bisa terwujud. Terutama, Kabupaten Sukabumi yang Religius, Maju, dan Inovatif Menuju Masyarakat Sejahtera Lahir Batin,” ucapnya.

Kabupaten Sukabumi sendiri, merupakan daerah terakhir di Jawa Barat yang menggelar MTQ. “Kita masih ada waktu pembinaan untuk mengikuti MTQ tingkat Jawa Barat. Maka dari itu, semua harus bahu membahu menyiapkan kafilah ini sebaik-baiknya,” terangnya.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer