22.1 C
Sukabumi
Minggu, Mei 19, 2024

Thrust Defender 125, Motor Matic Maxi Bikin Yamaha XMAX Ketar-ketir, Cek Harganya

sukabumiheadline.com l Thrust Defender 125, diprediksi bakal...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Ternyata Ini Penyebab Ledakan Tabung CNG di Cibadak Sukabumi, Kepsek SD Korban Tewas

sukabumiheadline.com l Peristiwa pilu meledaknya tabung gas...

Akhir Pekan, Soal Klasik Macet Cicurug Sukabumi, Ini Titik Kroditnya Kata Polisi

LIPSUSAkhir Pekan, Soal Klasik Macet Cicurug Sukabumi, Ini Titik Kroditnya Kata Polisi

SUKABUMIHEADLINE.com l CICURUG – Kemacetan lalu lintas di Kabupaten Sukabumi, sudah berlangsung puluhan tahun, dan kerap dikeluhkan para pengguna jalan, terutama roda empat. Bahkan, tak jarang soal kemacetan lalu lintas ini menjadi bahan olok-olok berupa meme dan lainnya.

Persoalan klasik dari mulai pedagang kaki lima (PKL) yang menjorok ke bahu jalan, angkutan perkotaan (angkot) yang menaikkan dan menurunkan penumpang di sembarang tempat dan truk-truk tronton dengan muatan berat yang melintas tanpa memperhatikan waktu yang telah diatur dalam Perda No. 17 tahun 2013.

Tak hanya itu, kondisi jalanan bergelombang dengan lobang jalan di banyak titik hingga rendahnya disiplin dan kesadaran para pengguna jalan dalam mematuhi aturan yang berlaku, membuat persoalan macet di Kabupaten Sukabumi, khususnya Cicurug, seakan tak kunjung dibenahi.

Namun, minimnya personel kepolisian di lapangan, juga kerap dituding menjadi salah satu penyebab kemacetan terlambat diurai.

Ditemui sukabumiheadlins.com di lokasi, Panitlantas Polsek Cicurug Ipda H. Tugino mengatakan, pihaknya sudah melakukan upaya maksimal sesuai kewenangan kepolisian dalam menangani persoalan macet tersebut.

“Kami, dari kepolisian, setiap hari selalu berupaya memberikan rasa nyaman kepada semua pengguna jalan,” kata Tugino, Sabtu (8/12/022).

Berita Terkait:

Soal Adanya Petisi Tilang Truk AQUA, Ini Janji Kadishub Kabupaten Sukabumi

Soal Petisi Tilang Truk AMDK AQUA, Ini Kata 5 Warga dari 5 Kecamatan di Sukabumi

Kasatlantas Polres Sukabumi: Ada Perda Pembatasan Jam Operasional Kendaraan Berat

Di Sukabumi Muncul Petisi: Pak Polisi, Ayo Berani Tilang Truk Aqua!!!

Menurutnya, pada saat weekend seperti saat ini, sudah berupaya memberlakukan rekayasa lalu lintas, seperti melakukan pengaturan dan pengalihan arus lalu lintas dari dan ke Sukabumi melalui jalur alternatif.

“Seperti dari arah Bogor menuju Sukabumi, ada pengalihan di persimpangan Tenjoayu, diarahkan ke jalur alternatif. Begitupun sebaliknya,” tambah dia.

Diakuinya, persimpangan dari Cicurug menuju Cidahu di Caringin, menjadi titik krodit penyebab kemacetan setiap hari.

Namun menurutnya, tidak semua persoalan yang menyebabkan kemacetan lalu lintas menjadi tanggung jawab pihak kepolisian, dari mulai penataan PKL, truk-truk besar yang melintas melanggar Perda No. 17 tahun 2013, hingga persoalan jalan rusak. “Itu bukan kewenangan kepolisian,” tandas Tugino.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer