25.1 C
Sukabumi
Sabtu, Mei 25, 2024

Ternyata Ini Penyebab Ledakan Tabung CNG di Cibadak Sukabumi, Kepsek SD Korban Tewas

sukabumiheadline.com l Peristiwa pilu meledaknya tabung gas...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Jadwal, Rute dan Tarif DAMRI Sagaranten, Tegalbuleud, Surade dan Palabuhanratu

sukabumiheadline.com l DAMRI terus memperkuat konektivitas dengan...

Bebek Retro Solar Groove Cross Bisa untuk Off-road, Biker Sukabumi Dijamin Kabita

TeknoBebek Retro Solar Groove Cross Bisa untuk Off-road, Biker Sukabumi Dijamin Kabita

sukabumiheadline.com l Tren motor bebek sepertinya akan kembali digemari. Tak hanya di Indonesia, kekinian bebek retro Solar Groove Cross 2023 belum lama ini diluncurkan di pasar Thailand.

Dari segi tampilan, para biker di Sukabumi, Jawa Barat dijamin bakal dibikin ngiler. Pasalnya, bodi Solar Groove Cross ini mirip dengan Honda Super Cub yang juga beredar di negara Gajah Putih itu.

Perbedaan yang mencolok terlihat pada konfigurasi bagian kaki-kakinya yang ala motor dual-purpose sehingga cocok dipakai off-road.

Solar Groove Cross 2023
Solar Groove Cross 2023. l Istimewa

Suspensi depan dilengkapi dengan shockbreaker teleskopik dengan travel panyangga sehingga as atau pipanya sedikit keluar dari spakbor.

Sedangkan di bagian belakang, shockbreaker ganda tampak lebih tinggi daripada yang dimiliki oleh Super Cub. Selain itu, motor ini dilengkapi dengan pelek berjari-jari yang dipasangkan dengan ban trail berukuran 2.75-17 baik di roda depan maupun roda belakang.

Dari sisi performa, Solar Groove Cross ditenagai oleh mesin silinder tunggal 123,7 cc SOHC 2-klep karburator berpendingin udara dengan transmisi semi otomatis 4-percepatan.

Model unik jok pengendara dan belakang mirip jok sepeda. l Istimewa
Model unik jok pengendara dan belakang mirip jok sepeda. l Istimewa

Mesin ini memiliki diameter piston 54 mm dengan langkah 54 mm, menghasilkan tenaga sekitar 8,1 dk di 8.000 rpm dan torsi sekitar 8,8 nm di 6.000 rpm.

Kompresi mesinnya 8,4:1 sehingga memungkinkan motor bebek trail ini menggunakan  bahan bakar E10 yang tersedia di Thailand.

Solar Groove Cross 2023
Solar Groove Cross 2023. l Istimewa

Untuk dimensinya, motor ini memiliki panjang 1.800 mm, lebar 810 mm, tinggi 1.280 mm, ground clearance 177 mm, dan bobot kosong 83 kg.

Saat peluncurannya Solar Groove Cross dibanderol 39.900 Baht atau setara Rp17 jutaan (kurs 1 Baht = Rp435.27 per 22 Oktober 2023).

Para biker di Sukabumi yang gemar dengan tampilan motor klasik ala-ala Honda Super Cub tentu tertarik memiliki motor ini, bukan?

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer