23.2 C
Sukabumi
Senin, April 22, 2024

Pria tewas tersambar petir saat main handphone ternyata ASN Pemkab Sukabumi

sukabumiheadline.com - Korban tewas dalam insiden tersambar...

Daftar kamera mirrorless tapi harga di bawah Rp5 juta, minat?

sukabumiheadline.com - Ingin merasakan sensasi saat melakukan...

Kisah Cinta Misterius Nyi Roro Kidul, Misteri Ratu Pantai Selatan Sukabumi Keturunan Ciamis

sukabumiheadline.com l Dalam kultur masyarakat Sunda, terdapat...

Biodata Abdee Slank yang Mundur dari Komisaris Telkom karena Dukung Ganjar-Mahfud

PolitikBiodata Abdee Slank yang Mundur dari Komisaris Telkom karena Dukung Ganjar-Mahfud

sukabumiheadline.com l Grup band ternama Slank resmi mendukung capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md di Pilpres 2024. Karenanya gitaris Slank, Abdi Negara Nurdin alias Abdee yang selama ini menjabat sebagai Komisaris independen PT Telkom Indonesia telah mengajukan pengunduran dirinya.

“Sebelumnya saya mau disclaimer dulu nih, soalnya tadi pada nanya ini kok komisaris ada di sini. Jadi biar tidak ada dusta di antara kita, dan untuk menghormati aturan yang ada, nilai-nilai etika, jadi per hari Jumat kemarin jam 5 sore saya sudah melayangkan surat pengunduran diri dari PT Telkom,” kata Abdee, dikutip dari detikNews Sabtu (20/1/2024).

Sedikit kilas balik, Abdee diangkat sebagai Komisaris Telkom pada Mei 2021 lalu oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

Pengangkatan Abdee sebagai Komisaris sempat dipertanyakan sejumlah pihak. Merespons hal itu, Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga menjelaskan Abdee punya pengalaman di manajemen sebagai pemimpin dan komisaris beberapa perusahaan.

“Soal manajemen dia juga adalah orang yang banyak bermain dalam tataran manajemen di bidang seni, jadi bukan sekadar seni, tapi juga manajamen seni. Dia paham betul dan dia memimpin beberapa perusahaan, komisaris beberapa perusahaan juga,” katanya dilansir detikcom.com.

Hal itu pun tertulis dalam profil komisaris di laman resmi Telkom. Sebelum menjadi komisaris Telkom Abdee pernah tercatat sebagai co-Founder PT Hijau Multi Kreatif (2005-sekarang) dan Founder Maleo Music (2009).

Ia juga tercatat sebagai co-Founder Producer Give.id (2019-sekarang), Komisioner atau komisaris PT Sugih Reksa Indotama (2020-sekarang), dan Komisoner PT Nagara Sains Ekosistem (2021).

Abdee Slank juga terlibat di bisnis Importmusik.com sebagai Co-Founder, TIPS Inovasi (Startup Logistic), dan NSA (survey and advisory).

Biodata Abdee Slank

Abdi Negara Nurdin, yang dikenal sebagai Abdee Negara atau Abdee Slank adalah pemusik berkebangsaan Indonesia keturunan Kaili, Sulawesi Tengah. Selain itu dia juga tampil sebagai pendukung, penulis lagu dan produser.
  • Kelahiran: 28 Juni 1968 (usia 55 tahun), Kabupaten Donggala
  • Pasangan: Anita Desy Farida (2018)
  • Anak: Alanis Nurhaliza
  • Pendidikan: SMA Negeri 1 Palu (1988), Universitas Tadulako
  • Saudara kandung: Anita Bugiswati Nurdin
  • Grup musik: Slank (sejak 1997).

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer