22.5 C
Sukabumi
Sabtu, Mei 25, 2024

Ternyata Ini Penyebab Ledakan Tabung CNG di Cibadak Sukabumi, Kepsek SD Korban Tewas

sukabumiheadline.com l Peristiwa pilu meledaknya tabung gas...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Honda AMAX 160, skutik futuristik performa unggul jadi penantang Yamaha Aerox

sukabumiheadline.com - Honda kembali menggebrak pasar skutik...

Bosan dengan Vespa? Sekutik Retro Buka Dealer di Indonesia, Cek Harga dan Model Scomadi

TeknoBosan dengan Vespa? Sekutik Retro Buka Dealer di Indonesia, Cek Harga dan Model Scomadi

sukabumiheadline.com l Buat Anda yang bosan Vespa matic, sekarang banyak pilihan skutik retro modern. Salah satu yang baru saja rilis di Indonesia adalah Scomadi yang secara desain kental sekali nuansa Lambretta jadul, skuter era 60-70an.

Seperti halnya Vespa, Scomadi pun berasal dari Eropa, tepatnya dari Inggris. Saat peluncuran Scomadi di IMOS 2023 lalu (25/10/2023), Frank Sanderson, salah satu pendiri Scomadi meyakini sepeda motornya akan diterima pasar Indonesia.

“Scomadi mencerminkan desain modern dengan unsur klasik, yang tentunya akan menarik bagi pelanggan kami di Indonesia. Semua produk Scomadi dirancang dan dites oleh saya sendiri, berdasarkan pengalaman 51 tahun,” kata Frank.

Diketahui, Scomadi dirakit di Thailand dan masuk ke Indonesia secara CBU.

Scomadi TL125 Turismo Leggera. l Istimewa

Adapun, varian yang dijual di Indonesia ada lima dengan dua pilihan mesin, yakni Turismo Technica 200w. Varian ini pakai mesin 181,1 cc dengan konstruksi kepala silinder DOHC 4 klep radiator.

Untuk varian lainnya bermesin 171,1 cc SOHC 2 klep berpendingin udara. Seperti Turismo Technica 200i. Sedang tiga lainnya adalah dibangun dari basis varian Technica 200i, tanpa embel-embel Turismo yang berarti varian dengan bodi samping terbuka.

Ada Scomadi Technica 200i sebagai basic varian, kemudian ada Scomadi Technica 200i Adventure dengan ban kembangan kasar. Serta Scomadi Technica 200i Urban yang dibekali aksesori seperti foglamp dan tas ransel eksklusif berbahan kulit.

Skutik Scomadi. l Istimewa

Buka Dealer di Indonesia 

Setelah memperkenalkan brand pada IMOS+ 2023 lalu, Scomadi akhirnya membuka dealer pertamanya di Indonesia. Memiliki alamat lengkap di Jl. Letjen M.T. Haryono No.Kav.5, Jakarta Selatan.

Siap Buka di Kota Lainnya

Scomadi Experience Center pertama di Jakarta siap menyambut calon pelanggannya dengan suasana premium dan pelayanan terbaik. Sebagai merek scooter premium, Scomadi menawarkan kenyamanan dan kepraktisan kepada pelanggannya dalam hal penjualan, servis, suku cadang, dan semua produk Scomadi dilengkapi standar dengan garansi 2 tahun. Di showroom Scomadi Experience Center, ada enam model yang dipamerkan.

Setelah membuka Scomadi Experience Center pertama di Jakarta, nantinya akan menyusul lokasi lain seperti Bali dan Yogyakarta.

Mereka juga akan membuka 7 Scomadi Experience Center yang akan dibuka di kota-kota besar lainnya pada tahun 2024. Hal ini dilakukan untuk mengakomodasi kebutuhan pelanggan di luar Jakarta.

Skutik Scomadi. l Istimewa

Model dan Harga (on-the-road Jakarta)

Scomadi memiliki berbagai macam aksesoris yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan karakter dari konsumen. Seperti rak bagasi, stiker bodi khusus, kaca spion, dan lain-lain.

  • Scomadi Technica 200i: Rp79-82 juta
  • Scomadi Turismo Technica 200i: RpRp. 79-82 juta
  • Scomadi Technica 200i Adventure: Rp88-89 juta
  • Scomadi Technica 200i Urban: Rp87-89 juta
  • Scomadi Turismo Technica 200w: Rp89-93 juta
  • Scomadi Turismo Technica 200w “The Who”: Rp99 juta

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer