20.4 C
Sukabumi
Senin, Juli 22, 2024

Piala Presiden 2024 hari ini, Persib vs Borneo FC, kans debut pemain anyar Maung Bandung

sukabumiheadline.com - Punggawa anyar Maung Bandung berpotensi...

5 kecamatan terluas dan tersempit, persentase terhadap luas Kabupaten Sukabumi

sukabumiheadline.com - Kabupaten Sukabumi merupakan daerah terluas...

BPS: Sukabumi Cukup Rp1 Juta/Bulan, 5 Kota dengan Biaya Hidup Termurah di Jawa Barat

EkonomiBPS: Sukabumi Cukup Rp1 Juta/Bulan, 5 Kota dengan Biaya Hidup Termurah di Jawa Barat

sukabumiheadline.com l SUKABUMI – Biaya hidup di di setiap kota dan kabupaten di Provinsi Jawa Barat pastinya sangat beragam, tergantung masing-masing daerah. Di sejumlah kota yang tergolong besar, biaya hidupnya tentu mahal.

Salah satu daerah yang memiliki biaya hidup termahal di Jawa Barat adalah Kota Bekasi, di mana rata-rata pengeluaran per kapita dalam sebulan untuk makanan dan bukan makanan di Kota Bekasi mencapai Rp2.569.193.

Namun, di beberapa daerah lainnya di Jawa Barat, ternyata tergolong biaya hidupnya sangat murah.

Lalu, daerah mana saja sih di Jawa Barat dengan biaya hidup termurah?

Menurut data rata-rata pengeluaran per kapita setiap daerah Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2022, setidaknya terdapat 5 daerah di Jawa Barat yang memiliki biaya hidup termurah.

Dikutip sukabumiheadline.com dari laman jabar.bps.go.id, berikut 5 daerah di Jawa Barat dengan biaya hidup termurah.

5. Sukabumi

Di posisi kelima daerah dengan biaya hidup termurah di Jawa Barat adalah Sukabumi. Rata-rata pengeluaran dalam satu bulan di Sukabumi adalah Rp1.034.412 untuk kebutuhan makanan dan bukan makanan.

4. Majalengka

Sementara di posisi keempat, ada Majalengka sebagai daerah dengan biaya hidup termurah. Adapun, rata-rata pengeluaran di Majalengka dalam satu bulan untuk kebutuhan makanan dan bukan makanan, adalah Rp1.029.656.

3. Tasikmalaya

Selanjutnya, di posisi ketiga ada Tasikmalaya, dengan rata-rata pengeluaran makanan dan makanan sebesar Rp985.340 dalam sebulan.

2. Cianjur

Cianjur berada di posisi kedua daerah dengan biaya hidup termurah di Jawa Barat. Dalam satu bulan, rata-rata pengeluaran untuk makanan dan bukan makanan di Kota Tauco ini hanya butuh Rp867.547 saja.

1. Garut

Sedangkan, Garut berada di urutan pertama sebagai daerah dengan biaya hidup termurah di Jawa Barat. Untuk hidup di sini, Anda hanya butuh uang sebesar Rp858.077 sebulan untuk makanan dan bukan makanan.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer