22.2 C
Sukabumi
Minggu, Mei 26, 2024

Smartphone dengan Peforma Mewah, Spesifikasi Xiaomi 13T Dilengkapi Kamera Leica

sukabumiheadline.com - Xiaomi selalu menjadi incaran bagi...

Biodata Lee Da Hyeon, Bidadari Voli Korea Selatan Idola Baru Netizen Viral Joget TikTok

sukabumiheadline.com l Setelah sebelumnya ada Zehra Gunez...

Yamaha Gear Facelift Siap Meluncur, Desain Bongsor ala Skutik Maxi

sukabumiheadline.com l Yamaha kembali berencana meluncurkan skutik...

Cek Harga Honda Cross Cub 50, Motor Bebek Paling Irit Cuma 1 Liter untuk 94 Kilometer

TeknoCek Harga Honda Cross Cub 50, Motor Bebek Paling Irit Cuma 1 Liter untuk 94 Kilometer

sukabumiheadline.com l Kehadiran Honda Cross Cub 50, motor Honda paling irit dengan konsumsi bahan bakar mencapai 94 km/liter, benar-benar membuat para pecinta sepeda motor terkesima.

Honda Cross Cub 50 yang terlihat unik ini baru memasuki pasar Indonesia melalui Safari Motorbike.

Si Mungil

Honda Cross Cub 50 adalah varian terkecil dari keluarga Cross Cub. Sementara ada versi 110cc, Cross Cub 50 memiliki mesin 49cc yang membuatnya sangat langka di Indonesia.

Honda Cross Cub 110. l Istimewa
Honda Cross Cub 110. l Istimewa

Honda Cross Cub 50 diproduksi oleh Jepang Domestic Market (JDM) yang hanya tersedia di delapan pasar domestik. Karenanya, jangan heran jika motor yang satu ini akan langka di Tanah Air.

Honda Cross Cub 50 memiliki mesin berkapasitas 49cc yang mungkin terlihat kecil, namun klaim irit konsumsi bahan bakarnya luar biasa, yakni sekira 4 km per liter jika digunakan pada kecepatan konstan sekitar 30 km/jam.

Dengan transmisi manual, motor ini lebih efisien, meskipun sedikit kehilangan tenaga dibandingkan transmisi otomatis.

Namun, dari sisi efisiensi bahan bakar tergolong sangat baik, hingga 94 km/liter. Padahal, motor ini dibekali tanki berkapasitas 4.3 liter, sehingga Anda bisa melakukan perjalanan sejauh 140 kilometer full tank.

Desain Klasik

Honda Cross Cub 50 memiliki desain klasik yang memikat hati. Dengan lampu depan LED yang modern, motor ini tetap mempertahankan nuansa klasik pada desainnya. Selain itu, ada ruang khusus untuk memasang aksesori, seperti keranjang atau peralatan lain untuk membawa barang saat Anda berkendara.

Roda motor ini menggunakan pelek berukuran 14 inci dengan ban berukuran 70/90 R14. Fender depan yang kuat membuat motor ini lebih siap untuk off-road. Selain itu, ada jarak cukup tinggi antara ban dan fender, untuk menghindari lumpur yang mungkin mengganggu perjalanan.

Teknologi Terbaru pada Mesin dan Fitur

Honda Cross Cub 50 hadir dengan beberapa fitur menarik di bagian mesin, seperti penggunaan sistem injeksi bahan bakar yang canggih, mirip dengan motor Honda modern.

Namun, meskipun mesinnya kecil dengan diameter piston hanya 37.8 mm, namun panjang langkahnya mencapai 44 mm, yang membuat rasio kompresi mesin menjadi lebih tinggi.

Walaupun daya dorong dan torsi mesin ini cukup biasa, dengan tenaga sebesar 3.7 PS dan torsi sebesar 3.8 Nm pada 5,500 RPM, transmisi 4-speed dan model putar memberikan pengalaman berkendara yang unik.

Bagian belakang motor ini hadir dengan desain klasik yang mengingatkan pada motor-motor klasik sebelumnya. Selain itu, terdapat lampu belakang dan suspensi belakang berwarna perak yang menambah kesan klasik pada motor ini.

Keunikan lain dari Honda Cross Cub adalah fitur-fitur klasik yang masih digunakan, seperti transmisi manual semi-otomatis dengan kopling sebelah kiri. Namun, meskipun fitur-fitur ini terlihat klasik, motor ini tetap memenuhi standar keselamatan dan suara yang lebih modern.

Spesifikasi Honda Cross Cub 50

Berikut adalah spesifikasi lengkap Honda Cross Cub 50:

  • Mesin Air-cooled 4-stroke single cylinder
  • Kapasitas Mesin 49 cc
  • Tenaga Maksimal 3.7 PS / 7,500 rpm
  • Torsi Maksimal 3.8 Nm / 5,500 rpm
  • Sistem Pembakaran Fuel Injection (PGM-FI)
  • Transmisi 4-speed
  • Dimensi 1,840 x 720 x 1,050 mm
  • Berat 100 kg
  • Suspensi Depan Telescopic
  • Suspensi Belakang Swingarm + Dual Shockbreaker

Harga dan Ketersediaan di Indonesia

Honda Cross Cub 50 bukanlah motor yang secara resmi masuk ke pasar Indonesia. Namun, beberapa unit motor ini tiba di Indonesia melalui jalur yang tidak resmi. Motor ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para kolektor sepeda motor di Indonesia.

Untuk Anda yang tertarik memiliki Honda Cross Cub 50, Anda dapat mencarinya melalui dealer-dealer motor bekas atau melalui komunitas kolektor motor. Motor ini hadir dalam beberapa varian warna, termasuk hitam, abu-abu, dan hijau.

Honda Cross Cub adalah motor yang unik dan langka di Indonesia. Dengan mesin kecil yang sangat hemat bahan bakar, desain klasik yang menawan, dan berbagai fitur menarik, motor ini menjadi incaran para kolektor.

Meskipun tidak secara resmi masuk ke pasar Indonesia, beberapa unit motor ini berhasil ditemukan dan menjadi barang langka. Bagi Anda yang ingin memiliki motor dengan karakter unik dan hemat bahan bakar, Honda Cross Cub 50 mungkin menjadi pilihan yang menarik.

Dengan konsumsi bahan bakar mencapai 94 km/liter, motor ini merupakan salah satu motor paling irit yang pernah ada.

Dengan tampilan klasik yang memikat, Honda Cross Cub membawa nuansa nostalgia motor-motor Honda legendaris. Jadi, jika Anda ingin merasakan sensasi berkendara dengan motor yang berbeda, mencari Honda Cross Cub 50 bisa menjadi petualangan yang menarik.

Honda Cross Cub 50 merupakan motor yang diimpor oleh Safari Motor sebagai Complete Built-Up (CBU) dari Jepang. Karena itu, stok motor ini di Indonesia terbatas.

Motor ini memiliki harga yang cukup spesial karena merupakan motor impor langka dari Jepang. Menurut penjelasan dari Safari Motor, harga jual motor ini di atas Rp81 jutaan.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer