20.4 C
Sukabumi
Senin, Juli 22, 2024

5 kecamatan terluas dan tersempit, persentase terhadap luas Kabupaten Sukabumi

sukabumiheadline.com - Kabupaten Sukabumi merupakan daerah terluas...

Piala Presiden 2024 hari ini, Persib vs Borneo FC, kans debut pemain anyar Maung Bandung

sukabumiheadline.com - Punggawa anyar Maung Bandung berpotensi...

Cek Harga Honda RS-X 150, Motor Bebek Garang Saingan Kawasaki

TeknoCek Harga Honda RS-X 150, Motor Bebek Garang Saingan Kawasaki

sukabumiheadline.com l Produsen otomotif ternama, Honda telah resmi meluncurkan motor bebek baru mereka, Honda RS-X 150. Motor berjenis underbone ini merupakan saudara kembar dari Supra GTR yang telah dipasarkan di Indonesia.

Honda RS-X 150 tampil dengan desain khas motor bebek yang agresif, namun memiliki dimensi yang cukup besar, dan aksen yang menarik di berbagai bagian. Selain itu, penampilannya yang lebih sporty dibandingkan dengan Supra GTR.

Motor ini memiliki sayap atau fairing yang lebar, memberikan kesan kuat dan futuristik. Bagian depannya menampilkan headlamp LED berukuran besar yang memberikan pencahayaan yang baik.

Sein-seinnya ditempatkan dengan sedikit miring, ditambah dengan gagang yang minimalis, memberikan tampilan yang menarik.

Bagian belakang Honda RS-X 150 memiliki bentuk yang agak pipih dengan holder atau gagang besi yang terpisah. Sedangkan, dudukannya dirancang berundak dengan permukaan tipis di bagian belakang, memberikan penampilan agresif dan dinamis.

Secara dimensi, Honda RS-X memiliki panjang 2.019 mm, tinggi 795 mm, dan jarak sumbu roda 1.278 mm.

Motor bebek Honda RS-X 150. l Istimewa
Motor bebek Honda RS-X 150. l Istimewa

Motor ini menggunakan suspensi teleskopik di bagian depan dan monoshock di bagian belakang untuk memberikan kenyamanan dalam berkendara.

Sementara, untuk sistem pengereman sudah dilengkapi dengan teknologi Antilock Braking System (ABS) ganda yang meningkatkan keamanan.

Honda RS-X 150 dilengkapi dengan panel instrumen full digital yang menyediakan berbagai informasi terkait kendaraan. Namun, motor ini masih menggunakan kunci konvensional dan belum dilengkapi dengan smart key.

Untuk performa mesin, Honda RS-X 150 menggunakan mesin yang sama dengan Honda CBR150R terbaru, yaitu mesin DOHC 149,1 cc bersilinder tunggal yang mampu menghasilkan tenaga 11,8 dk dan torsi puncak 13,8 Nm.

Honda RS-X 150 sudah tersedia di pasar Malaysia dalam tiga pilihan warna yang menarik, yaitu kuning, biru, dan tri-color.

Harga yang ditawarkan untuk konsumen setempat adalah sebesar 9.748 ringgit atau sekitar Rp34,5 jutaan.

Kehadiran Honda RS-X 150 di pasar Malaysia merupakan langkah strategis Honda untuk bersaing dengan pesaingnya, terutama Kawasaki, dalam segmen motor bebek yang sangat populer di Asia Tenggara.

Dengan desain yang agresif, mesin yang bertenaga, dan fitur-fitur canggih, Honda RS-X 150 siap menjadi pilihan menarik bagi para pecinta motor bebek di Malaysia dan sekitarnya.

Untuk pasar Indonesia, Honda RS X 150 kabarnya dibandrol seharga Rp20 Jutaan dan akan segera rilis di Tanah Air.

Sementara, Kawasaki sendiri dikabarkan akan merilis motor bebek 150 CC pada 2025 mendatang dan akan di pasarkan di ASEAN.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer