18 C
Sukabumi
Senin, Juli 15, 2024

Sudah direstui keluarga, Sule pastikan Mahalini mualaf sebelum dinikahi Rizky Febian

sukabumiheadline.com - Kepastian siapa yang berpindah keyakinan...

Yakin Wanita Sukabumi Tak Minat Beli Yamaha QBIX 125? Intip Spesifikasi dan Harganya

sukabumiheadline.com l Yamaha QBIX 125 telah mengaspal...

Cobain Yuk, Combro Isi Daging Ayam dari Cicurug Sukabumi

Gaya hidupCobain Yuk, Combro Isi Daging Ayam dari Cicurug Sukabumi

SUKABUMIHEADLINES.com l CICURUG – Combro atau oncom di jero, adalah makanan tradisional Sunda, yang dibuat dari adonan parutan singkong dan diisi racikan oncom yang sudah dibumbui, kemudian digoreng.

Tetapi racikan yang satu ini berbeda, combro racikan salah seorang pedagang di Cicurug, isinya bukan oncom melainkan daging ayam.

Soal rasa, meskipun sama-sama gurih, tapi tentunya berbeda dengan combro pada umumnya. Tetapi soal sedikit kenyal dan kriuknya saat digigit, relatif sama.

Penjual combro isi daging ayam ini adalah Sulaeman Badudin (25), ia mangkal di Kembang Kuning, Jalan Raya Siliwangi, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Sulaeman mengatakan, combro isi daging itu merupakan kreasinya sendiri agar makanan tradisional itu tetap digemari seiring perkembangan zaman.

“Saya cuma pengen mempertahankan makanan tradisional namun dengan rasa yang lebih modern, makannya saya buat dengan varian rasa daging ayam,” ujarnya, Sabtu (25/9/2021).

Sulaeman mematok harga combronya dengan harga sangat terjangkau. “Cuma seribuan kok, sepertinya masih sangat terjangkau untuk siapapun kalau harganya segitu,” kata dia.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer