26.8 C
Sukabumi
Minggu, Juli 14, 2024

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Terobosan skuter matik murah tapi memikat Yamaha Jog 125, cek speknya

sukabumiheadline.com - Yamaha, produsen kendaraan roda dua...

Yakin Wanita Sukabumi Tak Minat Beli Yamaha QBIX 125? Intip Spesifikasi dan Harganya

sukabumiheadline.com l Yamaha QBIX 125 telah mengaspal...

Demokrat Siap Bergerak, Anies Baswedan Kantongi Satu Nama Cawapres, Ini Sosoknya

PolitikDemokrat Siap Bergerak, Anies Baswedan Kantongi Satu Nama Cawapres, Ini Sosoknya

sukabuniheadline.com l Tarik menarik sosok bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping bakal calon presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan telah disepakati. Demikian diungkapkan Anggota Tim Delapan KPP Sugeng Suparwoto dalam keterangannya, Rabu (21/6/2023) lalu.

“Soal pembahasan cawapres sudah dapat dikatakan selesai. Nama-nama yang diusulkan oleh partai koalisi dan masukan masyarakat telah selesai kami kaji secara mendalam,” jelas Sugeng.

“Satu nama sudah di kantong bacapres Anies, mari kita tunggu siapa tahu sekembali Pak Anies dari ibadah haji akan ditentukan momentum terbaik untuk mendeklarasikan pasangan capres-cawapres Koalisi Perubahan,” ungkapnya.

Diketahui, Anies sendiri akan menunaikan ibadah haji pada 22 Juni 2023. Sebelum berangkat haji, Anies mengumpulkan dan memimpin langsung rapat dengan Tim Delapan di Sekretariat KPP, kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (20/6/2023) kemarin.

Anies dan Tim Delapan tidak lagi membahas soal bakal cawapres yang akan mendampinginya. Namun sudah melangkah lebih maju ke tahapan implementasi strategi pemenangan dan taktis pelaksanaan.

Sementara, anggota Tim Delapan lainnya, Sudirman Said mengatakan dalam pertemuan itu, Anies menugaskan agar Tim 8 mulai mempersiapkan langkah konkret seperti pembentukan tim pemenangan nasional.

“Pak Anies meminta agar Tim 8 mulai terus bergerak maju memikirkan hal-hal teknis. termasuk melengkapi Struktur Tim Pemenangan Nasional, kegiatan bersama tiga partai koalisi dan opsi waktu deklarasi pasangan capres dan cawapres,” timpal Sudirman.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat sekaligus anggota Tim Delapan Teuku Riefky Harsya menyatakan bahwa Partai Demokrat siap untuk berkolaborasi dengan seluruh anggota koalisi dan relawan Anies.

“Struktur dan Kader Partai Demokrat telah merapatkan barisan bersiap untuk turun bersama dengan para kader partai koalisi, dan Relawan Pro Perubahan di seluruh Indonesia. Konsolidasi awal diperlukan untuk persiapan kegiatan pemenangan dan antisipasi kecurangan,” ucap Teuku Riefky.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer