22.7 C
Sukabumi
Selasa, April 23, 2024

Pria tewas tersambar petir saat main handphone ternyata ASN Pemkab Sukabumi

sukabumiheadline.com - Korban tewas dalam insiden tersambar...

Daftar kamera mirrorless tapi harga di bawah Rp5 juta, minat?

sukabumiheadline.com - Ingin merasakan sensasi saat melakukan...

Desain Ala Skuter Retro, Intip Spesifikasi dan Harga Suzuki Saluto 125

TeknoDesain Ala Skuter Retro, Intip Spesifikasi dan Harga Suzuki Saluto 125

sukabumiheadline.com l Di belahan dunia lain, Suzuki telah menghadirkan motor baru yang desainnya menarik perhatian. Motor tersebut adalah Suzuki Saluto 125, yang saat ini telah dipasarkan di Taiwan.

Meskipun banyak pabrikan motor Jepang telah meluncurkan skutik retro modern di Indonesia, seperti Scoopy dari Honda dan Fazzio hingga Grand Filano dari Yamaha, Suzuki masih belum memasarkan varian serupa di Tanah Air.

Saluto 125 menawarkan desain yang mewah, hasil karya Alessandro Tartarini, desainer motor kenamaan dari Italia yang telah merancang sejumlah motor terkemuka seperti Lambretta LN, Italjet Dragster, dan Alva One, motor listrik.

Desain Saluto 125 berhasil menggabungkan gaya skuter Italia dengan teknologi Suzuki yang handal. Dengan sentuhan Vespa matic pada bagian depan yang bulat namun dibalut dengan lekukan dinamis pada bagian dasi, motor ini memancarkan pesona yang mengagumkan.

Lampu depan Saluto 125 terkesan elegan dengan bentuk bulat dan lampu sein LED dilengkapi Daytime Running Lights (DRL).

Sisi bodi yang memanjang mirip dengan skuter Lambretta dihiasi dengan lekukan aerodinamis yang menambah kesan sporty.

Bagian belakang motor ini menampilkan lampu U-Shape bergaya retro namun tetap terlihat futuristik, dipadu dengan aksen chrome yang mempercantik tampilannya.

Suzuki Saluto 125. l Istimewa

Untuk kenyamanan pengendara, Saluto dilengkapi dengan jok bergaya retro dan dek rata yang mengingatkan pada Vespa matic.

Spesifikasi Saluto 125 mencakup mesin 124 cc satu silinder dengan pendinginan udara, memiliki rasio kompresi 10,3:1.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 8,8 ps pada 7.000 rpm dan torsi maksimum 9,6 Nm pada 6.000 rpm.

Selain itu, mesin Saluto 125 juga sangat irit, dengan konsumsi BBM mencapai 54,47 kilometer per liter. Bagian kaki-kaki motor ini dilengkapi dengan sokbreker depan telskopik dan sokbreker tunggal di sisi kiri belakang pengendara.

Dengan pelek racing 10 inci yang dilengkapi ban depan-belakang berukuran 100/90, Saluto 125 menawarkan fitur-fitur modern seperti panel instrumen digital, keyless, soket USB charger, lampu full LED, bagasi luas yang dapat menampung helm open face dan barang lainnya, serta mesin berteknologi Suzuki ECO Performance (SEP).

Tersedia dalam enam opsi warna menarik: Genoa Red, Lucca Green, Black Sisilia, Rose Gold Bologna, Navy Napoli, dan Milan White.

Harga Suzuki Saluto 125 saat ini berkisar antara 80.000 hingga 83.300 New Taiwan Dollar (TWD), setara dengan Rp39.881.917 hingga Rp41.527.046 (kurs 1 TWD = Rp498,52).

Dengan spesifikasi dan desain yang ditawarkannya, kehadiran Suzuki Saluto 125 pada tahun 2020 lalu cukup membuat gebrakan yang memikat hati pecinta motor.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer