22.8 C
Sukabumi
Selasa, April 23, 2024

Pria tewas tersambar petir saat main handphone ternyata ASN Pemkab Sukabumi

sukabumiheadline.com - Korban tewas dalam insiden tersambar...

Daftar kamera mirrorless tapi harga di bawah Rp5 juta, minat?

sukabumiheadline.com - Ingin merasakan sensasi saat melakukan...

Belasan pemotor pengguna knalpot bising diamankan Satlantas Polres Sukabumi

sukabumiheadline.com - Belasan pengendara sepeda motor yang...

Desain Elegan, Suzuki Address Ngacir PP Sukabumi-Jakarta Sekali Full Tank

TeknoDesain Elegan, Suzuki Address Ngacir PP Sukabumi-Jakarta Sekali Full Tank

sukabumiheadline.com l Suzuki Address terbaru yang beredar di pasar Inggris punya tampilan bergaya motor matic retro. Desainnya berbeda dari Suzuki Address yang saat ini dijual di Indonesia.

Hal tersebut bisa dilihat dari bodi yang memiliki tarikan garis halus serta memiliki beberapa aksen krom sehingga menguatkan kesan elegan dan timeless. Headlamp dan lampu senjanya sudah menggunakan LED, sementara lampu sein dan stoplamp masih pakai bohlam.

Selain itu, kapasitas mesin Address yang dipasarkan di Inggris lebih besar dari Address yang dijual di Indonesia. Jika di Indonesia Address gendong mesin 115 cc, di Inggris sudah pakai mesin 125 cc.

Suzuki Address 125 CC. l Istimewa
Suzuki Address 125 CC. l Istimewa

Detailnya, jantung pacu tersebut memiliki kubikasi 124 cc SOHC 2 katup berlabel Suzuki Eco Performance (SEP) Euro 5, mirip punya Suzuki Avenis 125.

Tenaganya sebesar 8,5 dk di 6.750 rpm dengan torsi maksimum 10 Nm di 5.500 rpm, lalu memiliki konsumsi BBM rata-rata irit dengan klaim 52,6 km/liter berdasarkan pengetesan WMTC.

Misal dikombinasikan dengan kapasitas tangki BBM-nya yang mencapai 5 liter, artinya motor matic ini bisa menempuh jarak sekitar 263 km atau setara Cicurug, Parungkuda, Kabupaten Sukabumi – Jakarta pulang pergi, sekali full tank.

Untuk fiturnya, tersedia soket pengisian daya, Suzuki Easy Start System, side stand system dan combined brake system. Panel instrumen sudah pakai model semi digital dengan tambahan info seperti jam, voltase aki, trip meter, dan pengingat servis dengan indikator Eco Drive.

Kemudian, bagasi joknya sendiri memiliki luas 21,8 liter dan posisi lubang tangki bensin yang unik, yakni berada di atas stoplamp. Soal dimensi, Suzuki Address 125 memiliki ground clearance 160 mm, tinggi jok 770mm dan total bobot 105 kg.

Urusan kaki-kakinya mirip Suzuki Avenis 125, yakni menggunakan pelek depan dengan ban 90/90-12 dan 90/100-10 di belakang. Di pasar Inggris, Suzuki Address 125 dijual seharga 2.599 Poundstertling atau setara Rp50,8 jutaan (kurs 1 Poundsterling = Rp19.570,69 per 5 Desember 2023).

Kalau dipasarkan di Indonesia kira-kira Address terbaru dengan mesin 125 cc, bagaimana?

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer