21.4 C
Sukabumi
Sabtu, April 13, 2024

Blueberry, sniper cantik Rusia pembantai tentara Ukraina

sukabumiheadline.com - Sosok Blueberry sangat misterius. Namun,...

Soal tangan buruh wanita asal Bojonggenteng Sukabumi putus, Latas: Disnaker harus proaktif

sukabumiheadline.com - Paskakecelakaan kerja yang terjadi di...

Dibekali Cheetah X1, cek spek HP mewah Infinix Note 40 Pro harga terjangkau

Tekno & SainsDibekali Cheetah X1, cek spek HP mewah Infinix Note 40 Pro harga terjangkau

saukabumiheadline.com – Infinix Note 40 series menjadi smartphone terbaru Infinix di Indonesia. Smartphone yang rilis 21 Maret itu hadir dalam dua model, meliputi Note 40 dan Note 40 Pro. Infinix Note 40 Pro menjadi model tertinggi.

Karena itu, smartphone ini dibekali beberapa fitur yang lebih tinggi dibanding model reguler. Salah satunya yaitu pada aspek fast charging. Sebab, Infinix Note 40 Pro dibekali fast charging 70 watt, lebih tinggi dari model reguler yang hanya mendukung fast charging 45 watt.

Selain itu, desain Infinix Note 40 Pro juga dibuat agak berbeda karena memakai layar tepi melengkung. Berbeda dari Note 40 yang dibekali layar biasa seperti smartphone pada umumnya. Selebihnya, spesifikasi Infinix Note 40 Pro cukup persis seperti “saudaranya”.

Spesifikasi Infinix Note 40 Pro

Infinix Note 40 Pro dibekali dengan layar AMOLED 6,78 inci, resolusi Full HD Plus, kecerahan maksimum 1.300 nit dan refresh rate 120 Hz. Layarnya memiliki lubang alias punch hole untuk menempatkan kamera depan masing-masing ponsel.

Layar smartphone ini memiliki tepi melengkung dan dilapisi kaca pelindung layar Gorilla Glass. Punggung Note 40 Pro dilengkapi modul kamera persegi serta penampang yang dihias dengan efek gradasi sejumlah warna unik. Infinix Note 40 Pro juga hadir dalam varian warna Vintage Green yang penampangnya memiliki tekstur seperti kulit.

Pada aspek hardware, Infinix Note 40 Pro ditenagai System on Chip (SoC) Helio G99 Ultimate dari MediaTek. Chip ini dirancang dengan fabrikasi 6 nanometer (nm), memiliki CPU dengan clockspeed sampai 2.2 GHz dan GPU Mali-G57 MC2.

Chip itu dipadukan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan (storage) 256 GB. Infinix juga menyertakan dukungan RAM virtual, sehingga pengguna bisa menggandakan kapasitas RAM dengan meminjam sebagian penyimpanan internal ponsel.

Jadi, total RAM yang didapat pengguna bisa sampai 16 GB. Beralih ke aspek kamera, Infinix Note 40 Pro dilengkapi kamera utama 108 MP disertai dukungan Lossless Superzoom 3x. Dengan fitur ini, pengguna diklaim bisa menangkap momen jarak jauh sambil menjaga kejernihan dan detail gambar.

Infinix Note 40 Pro
Infinix Note 40 Pro. – Istimewa

Secara teknis, kamera Infinix Note 40 Pro terdiri dari kamera utama 108 MP (f/1.75) disertai fitur stabilisasi gambar OIS, kamera 2 MP (f/2.4) dan kamera 2 MP (f/2.4).

Smartphone ini juga menandai pertama kalinya Infinix Note series dilengkapi fitur OIS. Untuk kamera depannya, Infinix menyematkan kamera beresolusi 32 MP (f/2.2). Dukungan bisa dimanfaatkan pengguna untuk berfoto selfie maupun panggilan video.

Sejumlah mode kamera juga disertakan Infinix untuk ponsel ini, antara lain short video, super night, portrait, slow motion, time-lapse, AR space hingga super macro. Pada aspek daya, smartphone ini dilengkapi baterai 5.000 mAh.

Pengisian ulangnya didukung fast charging 70 watt. Dukungan ini memungkinkan baterai ponsel terisi dari 0 persen sampai 50 persen hanya dalam 16 menit. Smartphone ini juga dibekali dukungan wireless charge 20 watt. Jadi pengguna bisa mengisi ulang baterai ponsel memakai pengisi daya nirkabel.

Menariknya Infinix menyertakan aksesori pengisi daya nirkabel Magcharge 20 watt dalam paket pembelian ponsel ini. Jadi konsumen tidak perlu membeli aksesori terpisah. Infinix juga menyertakan chip manajemen daya terbaru perusahaan yang disebut Cheetah X1.

Infinix Note 40 Pro
Infinix Note 40 Pro. – Istimewa

Menurut Infinix, chip ini menggabungkan deteksi daya lebih presisi, deteksi tegangan aman, serta mendukung skenario charging beragam untuk memastikan penggunaan daya lebih efisien dan optimal. Dalam praktiknya, pengguna bisa memilih tiga skenario charging, yaitu low-temp, smart, dan hyper charging saat mengisi baterai Infinix Note 40 Pro.

Pada aspek software, Infinix Note 40 Pro berjalan dengan sistem operasi Android 14 dan dilapisi antarmuka XOS 14.

Fitur lainnya yang ada di smartphone ini termasuk NFC, radio, dual-nano SIM, Bluetooth, WiFi, sertifikasi ketahanan dan debu IP-rating IP54, serta dukungan speaker ganda berteknologi JBL.

Harga Infinix Note 40 Pro di Indonesia

Infinix Note 40 Pro sudah tersedia di Indonesia dan bisa dibeli konsumen di marketplace rekanan Infinix. Ponsel ini hadir dalam dua opsi warna, yaitu Vintage Green dan Titan Gold. Harganya dibanderol Rp3.499.000.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer