22.8 C
Sukabumi
Selasa, April 23, 2024

Pria tewas tersambar petir saat main handphone ternyata ASN Pemkab Sukabumi

sukabumiheadline.com - Korban tewas dalam insiden tersambar...

Daftar kamera mirrorless tapi harga di bawah Rp5 juta, minat?

sukabumiheadline.com - Ingin merasakan sensasi saat melakukan...

Belasan pemotor pengguna knalpot bising diamankan Satlantas Polres Sukabumi

sukabumiheadline.com - Belasan pengendara sepeda motor yang...

Diledek Mirip Bajaj, Lihat Tampilan Terbaru dan Harga Suzuki S-Presso Bergaya Cabriolet

TeknoDiledek Mirip Bajaj, Lihat Tampilan Terbaru dan Harga Suzuki S-Presso Bergaya Cabriolet

sukabumiheadline.com l Suzuki S-Presso versi 2023, telah diluncurkan di Tanah Air, tepatnya pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) lalu. Kehadirannya juga secara tak langsung menjadi pengganti Wagon R yang sebelum bermain di segmen LCGC.

Spesifikasi Suzuki S-Presso 

Meski memiliki bentuk yang kecil, membuat mobil ini kerap mendapat cibiran warganet yang dinilai kurang pas dengan selera Tanah Air.

Padahal, mobil mungil dari Suzuki ini bisa tampil beda layaknya mobil cabriolet atau atap terbuka. S-Presso memiliki panjang 3.565 mm, lebar 1.520 mm dan tinggi 1.565 mm, dengan wheelbase 2.380 mm.

Suzuki S-Presso versi 2023
Suzuki S-Presso versi 2023. l Istimewa

Seperti modifikasi yang ditampilkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada di Fashion Atrium, Pakuwon Mall Surabaya. Dalam pameran itu, tim Suzuki memamerkan S-Presso dengan atap terbuka sehingga menghasilkan visual mobil cabriolet, namun tetap menggunakan empat pintu.

Mengutip dari akun TikTok UMC Suzuki, Rabu (27/12/2023), perubahan yang paling mencolok adalah hilangnya atap pada Suzuki S-Presso.

Terlihat pilar C dihilangkan, diganti dengan roll bar pada sisi kiri dan kanan. Sementara di pilar B, tampak tiang yang melintang dengan tambahan aksen berwarna orange.

Pada bagian fascia, gril custom berwarna hitam dengan emblem ’S’ sukses membuat tampilannya lebih sederhana namun sporty.

Berbeda dari standar bawaan pabrik yang menggunakan aksen krom. Lampu utama juga tampak mengalami perubahan dengan bentuk C-Shape.

Suzuki S-Presso versi 2023
Suzuki S-Presso versi 2023. l Istimewa

Pada bagian bumper terlihat masih menggunakan standar pabrikan, hanya saja telah dicat ulang dengan kelir anti-lecet. Berlanjut ke bagian samping, S-Presso cabriolet tampak kekar dengan pelek HSR yang dibalut ban reli.

Side body moulding menggunakan aksen oranye yang senada dengan pilar B. Adapun di bagian buritan, pintu bagasi dimodifikasi dari cara membuka yang sebelumnya ke atas, kini menjadi ke bawah.

Sedangkan, untuk bagian stop lamp dan bumper tampak tidak ada ubahan dari varian standar.

Modifikasi tidak hanya dilakukan pada sektor eksterior, bagian interior juga tak luput dari ubahan. Tampilannya lebih elegan berkat penggunaan leather seat dan aksen berwarna oranye.

Bangku baris kedua menggunakan desain captain seat, tidak menyambung seperti varian standar. Sayangnya, S-Presso cabriolet ini masih sekedar konsep untuk kebutuhan pameran.

Tidak dijual secara resmi oleh Suzuki. Kendati demikian, modifikasi ini bisa menjadi inspirasi bagi pemilik Suzuki S-Presso yang ingin punya tampilan beda.

Suzuki S-Presso versi 2023. l Istimewa
Interior Suzuki S-Presso versi 2023. l Istimewa

Harga Suzuki S-Presso 

Untuk informasi, Harga Suzuki S-Presso di Indonesia dimulai dari Rp 168,3 Juta untuk varian dasar 1.0L MT dan naik hingga Rp 178,3 Juta untuk varian tertinggi.

S-Presso tersedia dalam 2 varian, dengan DP mulai dari Rp 9,26 Juta dan MA Rp 4,33 Juta (48) pada 28 Desember 2023.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer