23 C
Sukabumi
Kamis, April 25, 2024

Suzuki SUI 125 Meluncur, Spesifikasi Vespa Banget Harga Terjangkau

sukabumiheadline.com l Skutik modern Suzuki Vespa SUI...

Thrust Defender 125, Motor Matic Maxi Bikin Yamaha XMAX Ketar-ketir, Cek Harganya

sukabumiheadline.com l Thrust Defender 125, diprediksi bakal...

Desain Ala Skuter Retro, Intip Spesifikasi dan Harga Suzuki Saluto 125

sukabumiheadline.com l Di belahan dunia lain, Suzuki...

Harga Jomplang, Skutik Maxi 150 CC Ini Bisa Bikin Pasar Honda PCX dan Yamaha Nmax Berantakan

TeknoHarga Jomplang, Skutik Maxi 150 CC Ini Bisa Bikin Pasar Honda PCX dan Yamaha Nmax Berantakan

sukabumiheadline.com l Berikut adalah skutik tahun 2024 asal pabrikan China yang diklaim bisa menghancurkan dominasi Honda PCX dan Yamaha Nmax asal Jepang.

Skutik ini memiliki desain garang bak robot, dan dibekali mesin canggih dengan performa mumpuni. Skutik ini merupakan produk dari perusahaan Kymco, bernama Kymco Skytown 2024.

Dari segi tampilan skutik ini menawarkan desain yang sangat elegan dan sporty, cocok untuk selera anak muda, sehingga skutik seperti Honda Vario dan Yamaha Aerox harus waspada dengan kehadiran rival barunya ini.

Lantas, seperti apa spesifikasi skutik dari pabrikan asal Tiongkok ini? Simak ulasan berikut yang dilansir sukabumiheadline.com dari kanal YouTube LYNX19 pada Sabtu (27/1/2024).

Kymco Skytown 2024 dirilis dengan banyaknya produk baru Kymco lainnya di pameran Milan Italia 2023. Untuk Skytown ini, Kymco mengklaim menawarkan sesuatu yang baru pada produknya ini.

Salah satunya, untuk mesin Kymco Skytown menggunakan mesin canggih dan berperforma tinggi yang ditambah pendingin cairan. Skytown juga lebih efisien karena menggunakan pendingin udara.

Untuk dimensinya juga tidak terlalu gambot, namun lebih kompak dengan jarak sumbu lebih pendek.

Namun, seperti skutik Kymco pada umumnya, skutik ini juga menggunakan suspensi belakang ganda frame underbond dan juga stang ergonomis.

Kymco Skytown
Kymco Skytown 2024. l Istimewa

Sedangkan soal desain, motor ini terbilang simpel, tidak banyak lekukan serba tajam berlebihan.

Dari segi penampilannya, Skytown ini cenderung lebih mewah dan elegan serta nuansa futuristiknya terpancar.

Pada tampilan wajah depan, berbentuk single headlamp kotak memanjang; Horizon al yang dipermanis dengan drl LED berbentuk garis memanjang vertikal di kedua sisinya.

Selain itu, bodi depannya juga menggunakan model double layar sehingga terkesan aerodinamis, dan yang menarik skutik ini memiliki windscreen yang sepertinya bisa diatur jarak ketinggiannya.

Tak hanya itu, fitur yang diusungnya juga sangat sederhana, hanya lampu depan dan belakang saja yang LED, sedangkan lampu seinnya masih bohlam.

Terdapat juga fitur berupa USB charger dan panel meter yang masih LCD digital, kunci kontaknya masih model mekanis biasa, bukan kelas.

Namun untuk sistem pengereman pada skutik ini terbilang bagus karena menggunakan rem cakram depan dan belakang dengan sistem ABS untuk model 150 CC dan CBS untuk yang 125 CC.

Sebagaimana diketahui, Kymco Italia menjual Skytown ini dalam dua varian di antaranya varian 125 yang bermesin 125 CC bertenaga 11 HP pada 8500 rpm dan torsi 9,8 nm pada 6.500 rpm per menit.

Tidak ketinggalan, Skyown 150 cc dengan tenaga 11,5 HP keduanya menggunakan mesin satu silinder soc berpendingin udara 4 katup, mesin baru Kymco ini diberi nama mesin Green Power yang menggunakan chamsaf torsi sudut tinggi untuk secara efektif meningkatkan kinerja akselerasi dan sekaligus mencapai keunggulan hemat.

Itulah ulasan mengenai skutik 2024 dari pabrikan Tiongkok Kymco yang diklaim mampu hancurkan dominasi Honda PCX dan Yamaha Nmax di pasar skutik.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer