25.1 C
Sukabumi
Sabtu, Mei 25, 2024

Ternyata Ini Penyebab Ledakan Tabung CNG di Cibadak Sukabumi, Kepsek SD Korban Tewas

sukabumiheadline.com l Peristiwa pilu meledaknya tabung gas...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Hasil Penjualan untuk Anak-anak Gaza, 5+2 Brand Busana asal Palestina Modis dan Berkelas

Gaya hidupHasil Penjualan untuk Anak-anak Gaza, 5+2 Brand Busana asal Palestina Modis dan Berkelas

sukabumiheadline.com l Dikenal sebagai negara yang tak pernah sepi dari konflik dan peperangan dengan Israel, siapa sangka ternyata di Palestina juga banyak industri fesyen yang tak kalah modis dan berkelas.

Meskipun beberapa brand tersebut menjual produknya sebagai cara mengumpulkan donasi untuk membantu penduduk di jalur Gaza, namun tidak berarti produk mereka dibuat alakadarnya.

Berikut 7 brand fesyen dan aksesoris asal Palestina yang bisa anda beli secara online, dilengkapi alamat akun Instagram.

1. el Bustan

Produk kreasi el Bustan. l Istimewa

Mengutip dari akun Instagram @elbustanpalestinianshop, produk el Bustan memotret kekayaan budaya Palestina yang mengakar melalui produk modern serta handmade kreasi para pengrajin tradisional hingga pabrik yang beroperasi di Palestina.

2. Paliroots

Fesyen brand Paliroots. l Istimewa

PaliRoots bukan hanya sekadar brand, tapi juga sebuah gerakan. Mereka menjual mulai dari kafiyeh dan pakaian dengan motif dan simbol Palestina.

Dikutip dari akun Instagram @PaliRoots membuat produk fesyen, sabun tradisional, stiker, perhiasan, dan banyak lagi.

Selain menjual produk fesyen, mereka juga memiliki dua program amal, yaitu Program Makanan PaliRoots dan Proyek Pendanaan PaliRoots. Adapun mekanisme penyaluran bantuan adalah setelah pesanan pertama, makanan akan disumbangkan untuk setiap pembelanjaan senilai 25 dolar.

3. KUVRD

Fesyen brand KUVRD. l Istimewa

KUVRD merupakan merek jalanan Arab milik Palestina. Produk mereka berupa pakaian luaran yang dibuat dengan potongan modis. Akun Instagram KUVRD terlihat memamerkan berbagai busana pria dan wanita dengan mengangkat motif-motif khas Palestina.

Mereka juga memiliki program distribusi makanan yang disebut Karam oleh KUVRD yang bekerja sama dengan Human Concern International.

Fesyen brand KUVRD. l Istimewa
Fesyen brand KUVRD. l Istimewa

Dilihat di akun Instagram @kuvrd, mereka mendonasikan makanan untuk setiap 10 dolar yang dibelanjakan pada setiap pembelian kepada keluarga yang membutuhkan. Untuk inisiatif mereka saat ini, mereka mendistribusikan makanan ke kamp-kamp pengungsi di Gaza.

4. PurePali

Brand fesyen PurePali. l Istimewa

Diketahui, fesyen brand PurePali merupakan merek streetwear yang berbasis di Brooklyn, New York, Amerika Serikat. Tak heran jika dilihat di akun Instagram PurePali, busana yang dikenakan par model terlihat modern dan modis.

Sementara, corak desain PurePali tak lepas dari identitas dan solidaritas Palestina yang sangat familiar.

Brand fesyen PurePali. l Istimewa
Brand fesyen PurePali. l Istimewa

Sebagian keuntungan, dilihat di akun Instagram @PurePali, disumbangkan ke PCRF untuk bantu memberikan perawatan medis kepada anak-anak di Timur Tengah, khususnya Palestina.

5. PaliDrip

Fesyen dan aksesoris brand PaliDrip. l Istimewa

PaliDrip adalah brand pakaian yang dibuat oleh keluarga Palestina sebagai cara untuk membawa keindahan budaya Palestina ke negara-negara lain. Koleksi mereka berupa kaos, topi, vase HP, perhiasan hingga aksesoris dengan desain modis dan trendi.

Fesyen dan aksesoris brand PaliDrip. l Istimewa
Fesyen dan aksesoris brand PaliDrip. l Istimewa

Dilihat di akun Instagram @Palidrip, setiap pembelian produknya akan dijadikan sumbangan makanan kepada masyarakat Palestina.

5+1. Nol Collective

Produk busana Nol Collective. l Istimewa

Produk Nol Collective diproduksi oleh koperasi perempuan dan usaha kecil yang dikelola keluarga di Gaza dan Tepi Barat.

Dilihat di akun Instagram @nolcollective merupakan merek fesyen politik feminis yang mencakup dan mencerminkan budaya dan keadilan sosial Palestina.

5+2. Meera Adnan

Tas dan fesyen brand Meera Adnan. l Istimewa

Masih dari Kota Gaza, desainer Palestina Meera Adnan buat produk pakaian unisex, namun mengambil referensi agama dan politik di kota yang selalu dilanda konflik dengan Israel itu.

Dilihat di akun Instagram @meera.adnan.label, brand ini juga memproduksi aksesoris, tas dan busana.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer