25.1 C
Sukabumi
Sabtu, Mei 25, 2024

Ternyata Ini Penyebab Ledakan Tabung CNG di Cibadak Sukabumi, Kepsek SD Korban Tewas

sukabumiheadline.com l Peristiwa pilu meledaknya tabung gas...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Hobi Wirausaha Mahasiswa Universitas BSI Sukabumi Cuan Puluhan Juta Rupiah per Bulan

EkonomiHobi Wirausaha Mahasiswa Universitas BSI Sukabumi Cuan Puluhan Juta Rupiah per Bulan

sukabumiheadline.com l Bisnis fashion saat ini telah menjadi bisnis dengan peluang yang tak terbatas karena sudah menjadi kebutuhan pokok seluruh masyarakat. Sehingga, bisnis fashion bisa dikatakan menjadi salah satu bisnis yang tidak akan pernah mati.

Itu pula yang menjadi alasan Rangga Aldiansyah atau yang sering dipanggil Rangga, salah seorang mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Program Studi Ilmu Komputer Kampus Sukabumi, memilih bisnis fesyen wanita.

“Berawal dari hobi berwirausaha saya merintis usaha ini mulai dari tahun 2020 dan saya berikan nama Bouna.id. Nama Bouna.id ini saya ambil karena memiliki kesan tersendiri dan diambil dari nama peliharaan saya,” Ujar Rangga, dilansir news.bsi.ac.id.

Rangga menerangkan usaha fesyennya bergerak di bidang home indsutry dalam pembuatan sendal wanita yang beralamat di Jl. Karamat RT 002/003, Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

“Meskipun usaha saya masih bersifat home industry dengan beberapa karyawan saja, tapi saya mengejar pemasaran di semua sosial media,” ungkap dia.

“Dari pengalaman saya berwirausaha, sudah banyak memilih produk tentang apapun. Namun saat dijalankan, ternyata yang prospeknya sangat cepat bergerak yaitu di bidang fesyen wanita. Jadi saya fokuskan untuk berwirausaha di bidang ini,” jelasnya.

Menurutnya usaha yang dijalankan saat ini dapat meraih omset sekitar Rp10 juta per bulan. Dengan Usahanya ini ia bisa lebih banyak berinteraksi dengan semua kalangan.

Alhamdulillah sampai saat ini saya sudah mendapatkan omset kurang lebih 10 juta Rupiah per bulan,” ucap Rangga.

Sementara itu, Erika Mutiara selaku Koordinator BSI Entrepreneur Center (BEC) Universitas BSI Kampus Sukabumi mengaku bangga dengan pencapaian yang diraih oleh Rangga.

BEC, kata Erika, sebagai lembaga yang menaungi entrepreneur di kampus, terbukti mampu mencetak mahasiswa dan alumninya, menjadi entrepreneur.

“Saya turut bangga tentunya atas apa yang dicapai oleh mahasiswa. Saya berharap ke depannya Rangga bisa lebih sukses lagi, bisnisnya mampu berkembang pesat,” tandasnya.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer