22.8 C
Sukabumi
Selasa, April 23, 2024

Pria tewas tersambar petir saat main handphone ternyata ASN Pemkab Sukabumi

sukabumiheadline.com - Korban tewas dalam insiden tersambar...

Daftar kamera mirrorless tapi harga di bawah Rp5 juta, minat?

sukabumiheadline.com - Ingin merasakan sensasi saat melakukan...

Belasan pemotor pengguna knalpot bising diamankan Satlantas Polres Sukabumi

sukabumiheadline.com - Belasan pengendara sepeda motor yang...

Honda Super Cub Ketar-ketir, Yamaha PG-1 Harga Rp20 Juta, Desain Retro Buat Adventure

TeknoHonda Super Cub Ketar-ketir, Yamaha PG-1 Harga Rp20 Juta, Desain Retro Buat Adventure

sukabumiheadline.com l Persaingan motor bebek super cub antara Honda dan Yamaha terlihat jelas. Jika Honda memiliki super cub C15 dan CT125, Yamaha juga merilis motor dengan desain yang nyaris serupa.

Hanya saja, harga yang ditawarkan jauh lebih murah. Jika Honda Super Cub 125 dan CT 125 dibanderol Rp77 jutaan dan Rp81 jutaan, motor klasik modern milik Yamaha yang keren ini hanya dibanderol pada angka sekitar Rp28 jutaan saja.

Adalah Yamaha PG-1 dengan tampilan klasik modern bergaya retro abis. Sayangnya, motor Yamaha ini belum mengaspal di Indonesia.

Padahal, pencinta motor klasik ini sangat banyak menanti dan mulai menanyakan kapan motor Yamaha ini tiba di Indonesia.

Dilansir kanar youtube Moto Z, Yamaha PG-1 membuat debutnya di Thailand International Motor Expo 2023 dengan motor trail yang akan menantang Honda CT 125 dengan harga sekitar Rp28 juta di Thailand.

Apakah motor ini akan masuk ke Indonesia? Antonius Wideantoro, Asisten General Manager Marketing dan Public Relation PTJI MM menyatakan mereka tidak menutup kemungkinan untuk menjual Yamaha PG-1 di Indonesia.

Namun, dia menyatakan bahwa ada beberapa riset terkait kebutuhan pasar yang perlu dipelajari terlebih dahulu.

Saat ini, penjualan motor roda dua di Indonesia masih didominasi oleh motor matic, sehingga diperlukan penelitian yang mendalam sebelum memasarkan motor bebek seperti Yamaha Pijiwan di Indonesia.

Yamaha PG-1 bukanlah motor bebek biasa, tetapi lebih bergaya Trail yang ditujukan untuk kalangan penghobi.

Motor ini hadir dengan slogan “Life Playful Ride” yang menunjukkan kenyamanan penggunaannya untuk bersenang-senang, sebagaimana layaknya motor bebek trail lainnya.

Motor ini dilengkapi dengan stang telanjang, ban offroad, suspensi teleskopik di depan, dan double shock absorber di belakang.

Dari segi keamanan, pabrikan menyediakan rem cakram tunggal di bagian depan. Motor ini masih menggunakan lampu bohlam, kunci konvensional, panel instrumen analog, dan tidak memiliki soket pengisian daya.

Hal ini sesuai dengan target konsumen entry level. Yamaha Pijiwan mengusung mesin silinder tunggal berkapasitas 114 cc, yang dayanya disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual empat percepatan.

Secara keseluruhan, respons dari Yamaha mengenai peluang masuknya motor PG-1 di Indonesia menunjukkan bahwa mereka akan membawa motor ini ke Tanah Air jika hasil survei mereka menunjukkan permintaan yang cukup di pasar Indonesia.

Meskipun motor matic dominan di Indonesia, upaya promosi terhadap motor bebek bisa menjadi kunci untuk meningkatkan minat konsumen terhadap produk tersebut.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer