20.4 C
Sukabumi
Senin, Juli 22, 2024

5 kecamatan terluas dan tersempit, persentase terhadap luas Kabupaten Sukabumi

sukabumiheadline.com - Kabupaten Sukabumi merupakan daerah terluas...

Piala Presiden 2024 hari ini, Persib vs Borneo FC, kans debut pemain anyar Maung Bandung

sukabumiheadline.com - Punggawa anyar Maung Bandung berpotensi...

Intip Kemewahan, Spesifikasi dan Harga Honor V Purse, Ponsel Lipat Buat Kaum Hawa

TeknoIntip Kemewahan, Spesifikasi dan Harga Honor V Purse, Ponsel Lipat Buat Kaum Hawa

sukabumiheadline.com l Ponsel yang terlihat mewah ini layak ditunggu oleh wanita Sukabumi, Jawa Barat. Pasalnya, di negeri asalnya, China, ponsel lipat terbaru Honor, yakni Honor V Purse telah dirilis terbatas, Selasa (19/9/2023).

Saat itu, Honor V Purse dipamerkan masih sebatas ponsel prototype. Karenanya, Honor V Purse kemungkinan belum akan dirilis dalam waktu dekat, meskipun sudah dijual terbatas di China.

Desain Honor V Purse yang terkesan elegan, terbilang unik karena bisa disulap menjadi sebuah “tas kecil” (purse).

Ponsel lipat Honor V Purse bisa diubah menjadi tas kecil. l Istimewa
Ponsel lipat Honor V Purse bisa diubah menjadi tas kecil. l Istimewa

Hal ini dimungkinkan berkat bantuan tali rantai yang bisa dipasang di bagian atas dan bawah engsel perangkat. Artinya, Honor V Purse bisa dikaitkan ke bahu dan bisa dibawa-bawa, serta dipamerkan layaknya sebuah tas kecil, ketika ponsel dalam keadaan terlipat.

Honor V Purse juga diklaim tertipis di dunia. Di atas kertas, ponsel lipat ini memiliki dimensi ketebalan 4,3 mm jika dibentangkan, dan 8,6 mm dalam keadaan terlipat. Karenanya, Honor V Purse diklaim sebagai ponsel lipat teringan dengan bobot sekira 214 gram.

Spesifikasi Honor V Purse

Honor V Purse merupakan ponsel lipat ke luar (outward). Dengan demikian, berbeda dengan Galaxy Z Fold 5 atau Oppo Find N2 yang memiliki mekanisme lipatan ke dalam mirip buku (inward).

Honor V Purse
Honor V Purse. l Istimewa

Dengan metode lipatan outward, layar utama ponsel akan dibagi dua dan akan tampil sebagai layar terpisah (depan dan belakang) ketika ponsel dilipat.

Soal layar, Honor V Purse mengadopsi layar OLED 7,71 inci dengan resolusi 2.348 x 2.016 piksel dan refresh rate 90 Hz.

Ketika dilipat, wanita Sukabumi juga bisa menggunakan layar yang ukurannya diperkecil menjadi 6,45 inci. Pengguna juga bisa memasang wallpaper untuk dijadikan Always On Display. Sehingga, layar ponsel seakan memiliki material dan tekstur unik, layaknya seperti sebuah tas kecil.

Untuk aspek kamera, ponsel ini memiliki dua kamera. Kamera utama di belakang 50 MP dan kamera ultrawide 12 MP, serta kamera selfie 8 MP yang dimuat dalam modul punch hole.

Honor V Purse
Honor V Purse. l Istimewa

Kedua kamera belakang di Honor V Purse disusun secara vertikal, dan akan bisa dipakai menjadi kamera untuk selfie apabila ponsel sedang dalam keadaan dilipat (kamera akan terletak di sebelah layar).

Untuk performa, Honor V Purse ditenagai chipset Snapdragon 778G dan dipadukan dengan RAM 16 GB serta media penyimpanan 256 GB atau 512 GB.

Baterai ponsel lipat ini memiliki kapasitas 4.500 mAh yang mendukung pengisian cepat 33 watt via konektor USB-C.

Sedangkan untuk software, ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 13 yang dipoles dengan tampilan antarmuka MagicOS 7.2.

Saat ini, Honor V Purse baru tersedia di pasar China secara terbatas dengan harga 6.000 yuan (sekitar Rp12,6 juta) untuk varian 16 GB/256 GB atau 6.600 yuan (sekitar Rp14 juta) untuk varian 16 GB/512 GB.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer