22.8 C
Sukabumi
Senin, April 22, 2024

Pria tewas tersambar petir saat main handphone ternyata ASN Pemkab Sukabumi

sukabumiheadline.com - Korban tewas dalam insiden tersambar...

Daftar kamera mirrorless tapi harga di bawah Rp5 juta, minat?

sukabumiheadline.com - Ingin merasakan sensasi saat melakukan...

Belasan pemotor pengguna knalpot bising diamankan Satlantas Polres Sukabumi

sukabumiheadline.com - Belasan pengendara sepeda motor yang...

Masih Pilih Ayla dan Agya? Berteknologi Canggih, Suzuki Fronx Cuma Rp100 Jutaan

TeknoMasih Pilih Ayla dan Agya? Berteknologi Canggih, Suzuki Fronx Cuma Rp100 Jutaan

sukabumiheadline.com l Pabrikan mobil Suzuki mulai gila gilaan dalam urusan produksi mobil baru berteknologi canggih tapi harganya murah.

Hal ini tentu akan membuat pasaran mobil LGCC seperti Daihatsu Ayla dan Toyota Agya terganggu. Pasalnya, Suzuki baru saja meluncurkan mobil berteknologi canggih seharga Rp100 jutaan saja.

Untuk informasi, awal tahun lalu Suzuki Fronx sudah nangkring di event India Auto Expo. Bahkan, mobil ini diklaim masuk ke segmen small SUV dan bersaing dengan Rais Rocky dan Honda WRV.

Memiliki tampilan menarik, dilengkapi mesin tangguh dan fitur fitur berteknologi tinggi, Suzuki Fronx dijual dengan harga kisaran Rp130 juta hingga Rp175 juta saja di India.

Dari sisi tampilan, Suzuki Fronx terlihat berbeda dari pesaing-pesaingnya. Desainnya mencakup perubahan signifikan, terutama pada bagian eksteriornya.

Bagian depan Suzuki Fronx mendapatkan perubahan yang mencolok, mirip dengan wajah Suzuki Grand Vitara terbaru, dengan lampu utama bertingkat dan grill dominan warna hitam yang dipadu dengan ornamen horizontal silver yang elegan.

Bumper depannya memiliki garis yang tegas dan terlihat minimalis, memberikan kesan crossover yang unik.

Sisi sampingnya menunjukkan warisan desain dari Suzuki Baleno, tetapi dengan tambahan elemen-elemen yang membuatnya terlihat lebih menarik, seperti body cladding yang besar, velg dual tone 17 inci, dan lekukan di atas Fender depan.

Bagian belakang Suzuki Fronx memiliki model lampu belakang yang menyambung dengan LED bar yang terlihat cukup besar.

Bumper belakangnya terlihat ramai dengan tarikan garis yang jelas dan ornamen silver yang mencolok.

Meskipun dimensinya tidak jauh berbeda dengan Baleno, Suzuki Fronx memiliki dimensi yang lebih ringkas dibandingkan dengan para pesaingnya seperti Rais dan Rocky.

Suzuki Fronx harga Rp100 jutaan. l Istimewa
Suzuki Fronx harga Rp100 jutaan. l Istimewa

Untuk bagian kabin, Suzuki Frost 2023 menawarkan tampilan modern dengan dashboard SUV yang dilengkapi dengan aksen perak.

Desain interior ini mirip dengan Suzuki Baleno, tetapi dengan sentuhan tambahan, seperti kombinasi warna tuton merah dan hitam di jok, dashboard, dan panel pintu.

Kapasitas kabinnya cukup untuk 4 orang dengan 4 headrest (2 di depan dan 2 di belakang).

Fitur-fitur interior termasuk head unit berukuran 9 inci dengan dukungan sistem Smart Play, konektivitas ke Android Auto dan Apple CarPlay, AC digital, wireless charging, keyless entry dengan tombol start-stop, paddle shift, dan cruise control.

Fitur keselamatan di tipe tertinggi mencakup 6 titik airbag, electronic stability program (ESP), sensor parkir belakang dengan kamera 360 derajat, ABS, dan EBD.

Suzuki Fronx tersedia dalam dua pilihan mesin. Pertama memiliki mesin berkapasitas 197 cc dengan dual Z4 silinder, menghasilkan tenaga puncak 88,5 DK dan torsi maksimum 113 Newton meter, dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan atau otomatis.

Mesin kedua adalah Turbo 1 liter dengan 3 silinder, menghasilkan 98,6 DK dan torsi 147 Newton meter, dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 6 percepatan.

Harga resmi Suzuki Frost untuk pasar India diumumkan pada April 2023, dengan harga mulai dari 130,4 juta rupiah untuk varian mesin 1,2 liter dan 175 juta rupiah untuk varian bermesin 1 liter Turbo.

Dengan dimensi dan mesinnya, Suzuki Fronx bakal mengacak-acak pasar Toyota Rush dan Daihatsu Rocky di Indonesia.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer