21.7 C
Sukabumi
Sabtu, April 13, 2024

Blueberry, sniper cantik Rusia pembantai tentara Ukraina

sukabumiheadline.com - Sosok Blueberry sangat misterius. Namun,...

Soal tangan buruh wanita asal Bojonggenteng Sukabumi putus, Latas: Disnaker harus proaktif

sukabumiheadline.com - Paskakecelakaan kerja yang terjadi di...

Membanding Gaji Pramugari 5 Maskapai di Indonesia, Wanita Sukabumi Minat?

Gaya hidupMembanding Gaji Pramugari 5 Maskapai di Indonesia, Wanita Sukabumi Minat?

sukabumiheadline.com l Menjadi pramugari untuk wanita dan pramugara untuk pria mungkin menjadi salah satu profesi idaman.

Menjadi pramugari nampak keren karena berpenampilan rapi dan terbang ke banyak daerah hingga negara lain. Sungguh profesi yang mungkin berada di urutan pertama diidamkan Wanita Sukabumi dalam mencari pekerjaan.

Tak hanya penampilan yang rapi dan bersih, gaji pramugari di maskapai di Indonesia ternyata memiliki nilai yang cukup menggiurkan.

Namun, pada masing-masing maskapai memiliki rincian gaji dan uang tambahan yang beragam.

Karenanya, Wanita Sukabumi yang menjadi pramugari seperti yang kita ketahui merupakan awak pesawat terbang yang menjaga keselamatan dan memberikan kenyamanan penumpang saat pesawat sedang terbang.

Lantas, berapa gaji Pramugari di maskapai Indonesia?

Berikut adalah perbandingan gaji pramugari di 5 maskapai yang ada di Indonesia.

1. Citilink 

Maskapai Citilink yang merupakan anak perusahaan dari maskapai Garuda Indonesia yang juga terkenal memberikan gaji yang cukup tinggi bagi para pramugarinya

Untuk gaji pramugari dari Citilink junior akan mendapatkan gaji pokok sebesar Rp4 juta perbulan, dan untuk pramugari Citilink senior mendapatkan gaji pokok Rp6 juta perbulan.

Sedangkan pokok tersebut belum termasuk dengan tunjangan lain seperti uang terbang, uang kerajinan, serta beberapa tunjangan lain dan jika dihitung-hitung maka total gaji dari seorang pramugari Citilink per bulannya bisa mencapai Rp20 juta perbulan.

2. Lion Air

Untuk gaji Pramugari Lion Air memiliki gaji pokok yang berbeda juga antara Pramugari junior dan senior.

Untuk gaji pokok Pramugari junior akan mendapatkan gaji sebesar Rp2 juta-Rp3 juta. Sedangkan untuk Pramugari Senior gaji pokoknya senilai Rp5 juta – Rp6 juta.

Jika dihitung total bersamaan tunjangan dan uang tambahan gaji Pramugari Lion Air per bulannya mendapatkan Rp15 juta – 20 juta.

3. Sriwijaya Air

Pada daftar ketiga terdapat maskapai penerbangan dari Sriwijaya Air.

Seperti dikutip dari sumber terpercaya gaji Pramugari Sriwijaya Air ditaksir Rp19.5 juta per bulannya.

Gaji tersebut tentunya sudah dihitung dengan tunjangan dan lain hal dari Pramugari Sriwijaya Air.

Sedangkan gaji pokok yang diterima junior per bulannya sebesar Rp6 juta. Untuk Pramugari Sriwijaya Air senior Rp12 juta.

Yang perlu Anda ketahui setiap satu kali penerbangannya Sriwijaya Air memberikan uang tambahan kepada Pramugarinya sebesar Rp500.000.

4. Batik Air

Selanjutnya, penentuan gaji Pramugari Batik Air selain dari gaji pokok perbulan, Pramugari pun akan mendapatkan uang tambahan berdasarkan jam terbang.

Untuk gaji pokoknya Batik Air memberikan gaji Rp2 juta – Rp3 juta per bulan.

Sedangkan untuk Pramugari junior akan mendapatkan Rp40 ribu untuk per jamnya dalam sekali penerbangan.

Pramugari Batik Air dalam per hari akan mendapatkan kesempatan penerbangan sebanyak 6 jam.

Jadi jika diakumulasikan, Pramugari akan mendapatkan gaji terbang sebesar Rp240 ribu. Tak hanya itu, Pramugari batik air pun akan mendapatkan uang makan sebesar Rp15 ribu sampai Rp45 ribu.

Jika dijumlahkan total dari gaji pokok dan tunjangan lainnya, Pramugari Batik Air per bulannya mendapatkan pendapatan sebanyak Rp7.5 juta.

5. Garuda Indonesia

Garuda Indonesia merupakan salah satu maskapai penerbangan terbesar di Indonesia. Gaji pokok yang diterima Pramugari Garuda Indonesia senilai Rp15 juta-Rp30 juta.

Untuk Pramugari yang masih tahap pelatihan akan mendapatkan gaji Rp15 juta. Sedangkan untuk Pramugari senior memiliki gaji per bulan sebesar Rp30 juta.

Hal tersebut belum termasuk uang tambahan seperti uang terbang dan lain sebagainya.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer