27.4 C
Sukabumi
Kamis, Juni 13, 2024

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Thrust Defender 125, Motor Matic Maxi Bikin Yamaha XMAX Ketar-ketir, Cek Harganya

sukabumiheadline.com l Thrust Defender 125, diprediksi bakal...

Menikmati Sensasi Berjalan di Puncak Bukit Piramid Sukabumi

Gaya hidupMenikmati Sensasi Berjalan di Puncak Bukit Piramid Sukabumi

SUKABUMIHEADLINE.com l CIEMAS – Kabupaten Sukabumi merupakan salah satu gudangnya destinasi wisata alam di Jawa Barat. Selain dikenal dengan keindahan pantainya, ada banyak destinasi wisata alam bisa dikunjungi di pesisir selatan Pulau Jawa ini.

Dari mulai area persawahan, perkebunan, goa bawah tanah, sungai hingga gunung dan perbukitan.

Salah satu yang layak untuk Anda kunjungi pada akhir pekan kali ini, adalah Bukit Piramid Tumpeng. Seperti halnya bangunan piramida, bukit ini juga memiliki puncak yang terlihat runcing, sehingga membentuk layaknya sebuah segi tiga.

Bukit indah dengan sedikit pepohonan ini terletak di Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi.

“Tempatnya masih saja syahdu dan masih alami. Meskipun terkesan tidak terurus, tapi selalu ada sensasi berbeda setiap berkunjung ke sini,” kata Edhy T. Putro kepada sukabumiheadline.com, Kamis (6/10/2022) malam.

Sensasi lainnya, kata Edhy, pengunjung bisa berjalan kaki tepat di puncak bukit. Namun demikian, ia menyarankan untuk berhati-hati agar tidak terpeleset.

“Beda aja sensasinya. Bisa berjalan di puncaknya, tapi jangan sampai terpeleset karena akibatnya bisa fatal,” saran dia.

Namun, tambah Edhy, disayangkan di lokasi tidak tersedia fasilitas publik, seperti kamar mandi dan toilet atau tempat jajanan.

“Seadainya saja ada fasilitas kamar mandi, atau paling tidak sungai di sekitar Bukit Piramid Tumpeng, pasti akan asyik dijadikan camping ground,” jelas biker yang mengaku sudah enam kali mengunjungi Bukit Piramid.

Selain itu, tambah Edhy, di lokasi juga tidak terdapat tempat penitipan kendaraan. Karenanya, ia menyarankan kepada setiap pengunjung untuk selalu mengunci ganda kendaraannya.

Enggak ada warung atau penitipan kendaraan, makanya gak ada pungutan tarif masuk atau biaya apapun. Untuk membeli bekal juga di sarankan membeli di perjalanan, sebelum tiba di lokasi,” pungkas Edhy.

BACA JUGA: Curug Larangan, Rekomendasi Destinasi Wisata Alam yang Sejuk di Sukabumi

Dari Bukit Piramid Tumpeng, Edhy menyarankan melanjutkan perjalanan ke kawasan Curug Larangan. Sebuah air terjun berair jernih dan terdapat aliran sungai di mana air tersebut mengalir. Baca lengkap: Mitos dan 5 Fakta Seputar Curug Larangan Ciemas Sukabumi

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer