22.8 C
Sukabumi
Selasa, April 23, 2024

Pria tewas tersambar petir saat main handphone ternyata ASN Pemkab Sukabumi

sukabumiheadline.com - Korban tewas dalam insiden tersambar...

Daftar kamera mirrorless tapi harga di bawah Rp5 juta, minat?

sukabumiheadline.com - Ingin merasakan sensasi saat melakukan...

Belasan pemotor pengguna knalpot bising diamankan Satlantas Polres Sukabumi

sukabumiheadline.com - Belasan pengendara sepeda motor yang...

Mirip Yamaha RX-King, Harga Suzuki TF125 Cuma Rp9 Jutaan

TeknoMirip Yamaha RX-King, Harga Suzuki TF125 Cuma Rp9 Jutaan

sukabumiheadline.com l Sepertinya saat ini sedang ramai di pasaran dengan kedatangan sepeda motor baru dari berbagai merek.

Suzuki pun tak mau ketinggalan dengan meluncurkan motor baru mereka, memiliki tampilan yang sangat keren, dengan desain mirip Yamaha RX-King. Adalah Suzuki TF 125 dan cuma dibanderol Rp9 jutaan.

Namun perlu diketahui, sebelumnya Suzuki telah memproduksi motor dual-purpose yang ditujukan untuk digunakan di sektor perkebunan, yang diberi nama new Suzuki TF125.

Dilihat dari penampilannya, Suzuki TF125 memiliki desain yang mirip dengan Suzuki TA15 yang bergaya trail.

Mengenai penampilan motor hasil karya Suzuki ini, desainnya cukup sederhana dengan semua bagian dibuat mirip motor trail yang memiliki kaki-kaki tinggi dan kokoh.

Suzuki TF 125
Suzuki TF 125. l Istimewa

Motor yang populer di Selandia Baru dan Australia ini dilengkapi dengan suspensi depan teleskopik dengan tambahan penutup karet untuk melindungi dari masuknya air dan kotoran.

Sementara itu, di bagian belakang, terdapat dua peredam kejut yang memiliki lima tingkat peregangan dan dapat diatur sesuai kebutuhan.

Bagian depannya dilengkapi dengan pelek jari-jari berdiameter 21 inci dengan ban offroad, sementara bagian belakangnya menggunakan pelek berukuran 18 inci.

Di bagian belakang, Suzuki TF125 dilengkapi dengan sepasang sayap untuk mengurangi cipratan lumpur ke area mesin dan bagian belakang.

Untuk sistem pengereman, motor ini hanya mengandalkan rem tromol karena dianggap lebih mudah perawatannya dibandingkan dengan model cakram.

Mengenai performa, Suzuki TF125 dibekali dengan mesin silinder tunggal dua tak berkapasitas 125cc yang berpendingin udara dengan output tenaga sebesar 14 dk pada putaran mesin 9.500 RPM, dan torsi puncak 10,8 Nm pada putaran mesin 8.000 RPM yang disalurkan melalui transmisi enam percepatan.

Untuk harga di Australia, motor ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau, dengan yang termurah berada di sekitar Rp9 jutaan saja.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer