25.2 C
Sukabumi
Selasa, April 23, 2024

Smartphone dengan Peforma Mewah, Spesifikasi Xiaomi 13T Dilengkapi Kamera Leica

sukabumiheadline.com - Xiaomi selalu menjadi incaran bagi...

Yakin Wanita Sukabumi Tak Minat Beli Yamaha QBIX 125? Intip Spesifikasi dan Harganya

sukabumiheadline.com l Yamaha QBIX 125 telah mengaspal...

Mulan Jameela dan Desy Ratnasari Jeblok, 5 Caleg Artis Peraih Suara Tertinggi di Jawa Barat

PolitikMulan Jameela dan Desy Ratnasari Jeblok, 5 Caleg Artis Peraih Suara Tertinggi di Jawa Barat

sukabumiheadline.com l Perolehan suara para calon legislatif (caleg), termasuk caleg artis bertambah seiring penghitungan suara Pemilu 2024. Sejumlah artis maju menjadi caleg DPR RI dengan daerah pemilihan (Dapil) yang berbeda-beda.

Salah satunya Jawa Barat. Dilihat sukabumiheadline.com dari data real count KPU RI per Kamis (22/2/2024) pukul 01.00 WIB, perolehan suara tertinggi di Jawa Barat dipegang oleh Primus Yustisio. Para caleg artis ini tersebar di berbagai daerah pemilihan di Jawa Barat.

Berikut data perolehan suara mereka dari yang tertinggi:

1. Primus Yustisio

Aktor Primus Yustisio, yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN), berada di dapil Jawa Barat V (meliputi Kabupaten Bogor).

Dia memperoleh 60.917 suara. Data ini diperoleh dengan progres data masuk 63,87%.

2. Dede Yusuf

Dede Yusuf dari Partai Demokrat berlaga di dapil Jawa Barat II (Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat) memperoleh 59.485 suara.

Data ini diperoleh dengan progres data masuk 44,91%.

3. Tommy Kurniawan

Aktor Tommy Kurniawan diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di dapil Jawa Barat V (Kabupaten Bogor) memperoleh 49.186 suara.

Data ini diperoleh dengan progres data masuk 63,87%.

4. Mulan Jameela

Penyanyi Mulan Jameela dari Gerindra dengan daerah pemilihan Jawa Barat XI (Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kota Tasikmalaya) mendapatkan 44.602 suara. Data ini diperoleh dengan progres data masuk 76,64%.

Namun meskipun masuk 5 besar caleg artis peraih suara terbanyak, Mulan Jameela yang juga caleg petahana itu diprediksi tidak bisa kembali ke Senayan.

Pasalnya, perolehan suara istri Ahmad Dhani, itu berada di bawah caleg dari partai yang sama, Muhammad Husein Fadlulloh, dengan 115.826 suara.

Berita Terkait: Siapa Juara? Desy, Mulan, Melly, Nurul dan Atalia, 5 Caleg Publik Figur Adu Janji di Jawa Barat

5. Rachel Maryam

Sayidina Rachel Maryam Sayidina dari Gerindra dengan Dapil Jawa Barat II (Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat) memperoleh 36.926 suara.

Data ini diperoleh dengan progres data masuk 44,91%.

Nasib Desy Ratnasari 

Untuk informasi, artis asal Sukabumi, Desy Ratnasari berada di posisi keenam dengan raihan suara 31.767, sesuai data masuk 61,84%.

Desy yang juga caleg pertahanan dari PAN maju dari Dapil Jawa Barat IV (Kabupaten dan Kota Sukabumi).

Seperti halnya Mulan Jameela, nasib Desy Ratnasari pun berada di ujung tanduk. Meskipun menjadi caleg terpopuler di Sukabumi dan meraih suara terbanyak ketimbang caleg lain dari PAN, namun hingga kini Partai Matahari Terbit itu berada di posisi keenam peraih suara terbanyak.

Untuk informasi, jumlah kursi yang diperebutkan dari Dapil Jawa Barat IV adalah 6 kursi, sehingga pelantun lagu Tenda Biru itu diprediksi hanya meraih kursi terakhir. Baca lengkap: Hergun Ketat, Desy & Ribka Bisa Tak Lolos DPR RI, 5 Partai dan Caleg Suara Terbanyak di Sukabumi

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer