25.1 C
Sukabumi
Sabtu, Mei 25, 2024

Ternyata Ini Penyebab Ledakan Tabung CNG di Cibadak Sukabumi, Kepsek SD Korban Tewas

sukabumiheadline.com l Peristiwa pilu meledaknya tabung gas...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Jadwal, Rute dan Tarif DAMRI Sagaranten, Tegalbuleud, Surade dan Palabuhanratu

sukabumiheadline.com l DAMRI terus memperkuat konektivitas dengan...

Nih, Motor Bebek Kembaran Honda Astrea Harga Rp11 Jutaan Ada Pilihan Velg Racing

TeknoNih, Motor Bebek Kembaran Honda Astrea Harga Rp11 Jutaan Ada Pilihan Velg Racing

sukabumiheadline.com l Motor bebek di Indonesia sekarang memang tak diminati, kebanyakan beralih ke skuter matik (skutik). Tapi di Malaysia, masih ada motor bebek yang menyerupai Honda Astrea bahkan mirip dengan Honda EX5.

Ya namanya Aveta DY90, merek itu dimiliki oleh Aveta Global Marketing, pabrikan asal Malaysia. Modelnya itu menargetkan pasar sepeda motor entry level.

Motor bebek yang mirip dengan Astrea dari Aveta ialah DY90. Motor itu dibanderol RM 2.888 saat peluncuran pada 2020 silam. Kini DY 90 rata-rata dijual RM 3.499 atau sekitar Rp 11,6 jutaan.

Motor bebek itu punya pakem lama, seperti batok model “T” dan sayap berkelir putih. Tak ketinggalan headlamp bentuk mengkotak dengan lampu sein yang terpisah. Jadi ingat Honda Astrea kan?

Aveta DY90 mirip Honda Astrea. l Istimewa

Desain lawas juga tetap dipertahankan pada Honda EX5 ini, seperti pada bagian dashboard masih dibalut dengan mika kotak dengan penunjuk jarum analog.

Shockbreaker yang dibiarkan terbuka hingga terlihat membelah bodi, tak lupa gaya khas dengan penutup rantai, dan sistem pengereman pun masih tromol.

Model lawas memang masih dipertahankan, namun dari jantung mekanis, Aveta DY09 itu dibekali mesin 90 cc. Menariknya motor itu masih menggunakan sistem pengkabutan karburator. Pengapiannya masih menggunakan CDI.

Aveta DY09 di atas kertas mampu memuntahkan angka 5,58 kW di 8.000 rpm dan torsi 5.7 Nm di 5.500 rpm. Tenaga disalurkan melalui transmisi 4-percepatan.

Motor kapchay itu dibekali tangki 3,5 liter. Sedangkan bobotnya terbilang ringan, hanya 103 kg. Tampilan Aveta DY09 mirip dengan Astrea makin dipertegas dengan penggunaan velg 17 inci, ada pilihan velg racing juga.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer