23.4 C
Sukabumi
Minggu, Juli 14, 2024

Terobosan skuter matik murah tapi memikat Yamaha Jog 125, cek speknya

sukabumiheadline.com - Yamaha, produsen kendaraan roda dua...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Yakin Wanita Sukabumi Tak Minat Beli Yamaha QBIX 125? Intip Spesifikasi dan Harganya

sukabumiheadline.com l Yamaha QBIX 125 telah mengaspal...

Nikmati View Indah Cuma Rp5 Ribu, Cara Naik Kereta Api dari Sukabumi ke Bandung

Gaya hidupNikmati View Indah Cuma Rp5 Ribu, Cara Naik Kereta Api dari Sukabumi ke Bandung

sukabumiheadline.com l Naik kereta api (KA) memang menyenangkan, terlebih jika jalur yang dilintasinya memiliki pemandangan yang menawan. Berjalan perlahan menembus lembah lembah, area perkampungan dan persawahan tentu akan meninggalkan kesan yang sulit dilewatkan.

Selain itu, KA juga merupakan moda transportasi publik yang dikenal bertarif murah meriah. Tak heran jika saat ini perjalanan dengan menggunakan KA banyak dilakukan masyarakat untuk mencapai tujuan dari satu kota ke kota lainnya.

Salah satu perjalanan yang dikenal berpemandangan indah adalah jalur KA relasi Sukabumi-Bandung yang dilayani KA Siliwangi. Sepenjang perjalanan Anda akan disuguhi pemandangan menawan dari mulai Sukabumi, Cianjur hingga tiba di Bandung.

KA Siliwangi adalah layanan kereta api penumpang dengan rangkaian kelas ekonomi lokal yang menawarkan rute dari Sukabumi – Cipatat PP.

KA Siliwangi menawarkan alternatif perjalanan kereta api untuk penumpang yang telah ada sebelumnya.

Adapun, stasiun pemberhentian KA Siliwangi antara lain Stasiun Cipatat, Stasiun Cipeuyeum, Stasiun Ciranjang, Stasiun Cianjur, Stasiun Cibeber, Stasiun Lampegan, Stasiun Cireungas, Stasiun Gandasoli, dan Stasiun Sukabumi.

Menempuh jarak sekitar 66,904 kilometer, KA Siliwangi akan menjadi pilihan moda transportasi yang dapat diandalkan oleh pelanggan.

Naik KA dari Sukabumi ke Bandung

Cara naik KA dari Sukabumi ke Bandung adalah dengan naik KA Siliwangi terlebih dahulu. Kemudian, Anda harus turun di Stasiun Cipatat.

Adapun, jadwal keberangkatan dan tiba KA Siliwangi Sukabumi – Cipatat, adalah berangkat 05,.45 WIB dan tiba di Cipatat pukul 08.15 WIB. Kemudian jadwal berikutnya, berangkat 11.45 WIB tiba 14.15 WIB, dan berangkat 17.45 WIB tiba 20.15 WIB. Baca lengkap: Jadwal Lengkap dan Harga Tiket KA Siliwangi Relasi Sukabumi-Bandung PP Terbaru

KA Siliwangi yang melayani penumpang relasi Sukabumi-Bandung. l Istimewa
KA Siliwangi yang melayani penumpang relasi Sukabumi-Bandung. l Istimewa

Setibanya di Stasiun Cipatat, selanjutnya disambung dengan naik angkutan umum (angkot) ke Stasiun Padalarang karena rel KA Sukabumi ke Padalarang belum tersambung.

Dari Cipatat ke Bandung Kota

Stasiun Cipatat dekat dengan Jalan Nasional, karenanya Anda tidak akan kesulitan menemukan angkot yang menghubungkan Cipatat dengan Stasiun Padalarang.

Waktu tempuh dari Stasiun Cipatat menuju Stasiun Padalarang dengan naik angkot, adalah sekira 35-50 menit. Namun jika kondisi lancar, dipastikan Anda hanya butuh waktu sekira 40 menitan dengan tarif Rp7.000.

Kemudian, dari Stasiun Padalarang disambung naik KA Ekonomi lokal Bandung Raya menuju Stasiun Bandung atau Kiaracondong hingga Cicalengka dengan tarif Rp5.000.

Kemudahan lainnya, tiket KA lokal Bandung Raya bisa dipesan langsung di loket stasiun saat mau berangkat.

KA Siliwangi yang melayani penumpang relasi Sukabumi-Bandung. l Istimewa
KA Siliwangi yang melayani penumpang relasi Sukabumi-Bandung. l Istimewa

Bila ditotal sekali jalan Sukabumi Bandung anda cuma mengeluarkan biaya Rp17.000 saja. Cukup murah bukan?

Sekadar informasi, jika Anda hendak melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Garut, bisa turun di Stasiun Leles atau Stasiun Cibatu dengan naik KA Lokal Cibatu. Ada dua keberangkatan dari Padalarang ke Cibatu yang kedua-duanya jadwal malam hari.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer