23.4 C
Sukabumi
Minggu, Juli 14, 2024

Terobosan skuter matik murah tapi memikat Yamaha Jog 125, cek speknya

sukabumiheadline.com - Yamaha, produsen kendaraan roda dua...

Yakin Wanita Sukabumi Tak Minat Beli Yamaha QBIX 125? Intip Spesifikasi dan Harganya

sukabumiheadline.com l Yamaha QBIX 125 telah mengaspal...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

PDIP: Andika Perkasa dan Gus Yaqut Cawapres Potensial Ganjar Pranowo

PolitikPDIP: Andika Perkasa dan Gus Yaqut Cawapres Potensial Ganjar Pranowo

sukabumuheadline.com l Mantan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) potensial bagi Ganjar Pranowo yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Hal itu diungkapkan politikus PDIP, Masinton Pasaribu yang menyebut beberapa nama yang bakal bersanding dengan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang.

Menurutnya, ada peluang bagi Mantan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menjadi bakal cawapres.

Masinton mengatakan hal ini setelah Andika dan Yaqut hadir dalam acara bulan Bung Karno PDI Perjuangan di Gelora Bung Karno, Sabtu (24/6/2023).

Sebelumnya, Ketua DPP partai berlogo Banteng itu, Puan Maharani, sempat mengatakan cawapres Ganjar berkemungkinan hadir di acara tersebut.

Menurut Masinton, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri terbuka dalam pembahasan soal cawapres Ganjar bersama dengan pihak-pihak lainnya baik parpol maupun non parpol.

“Ya bisa aja, namanya peluang bacawapres nanti kan tentu seperti yang disampaikan Bu Mega kan jelas, PDIP terbuka membahas cawapres dengan elemen lainnya baik parpol maupun di luar parpol,” kata Masinton, Selasa (27/6/2023).

Masinton juga tak menutup kemungkinan orang-orang seperti Sandiaga Uno dan Erick Thohir pun berpeluang mendampingi Ganjar meski tak hadir di GBK pada acara tersebut.

“Nama-nama itu ya tidak otomatis lah harus datang ke acara itu. Bisa saja nama-nama yang ada itu juga memang bukan yang datang ke situ juga,” tambahnya.

Sebelumnya, Puan membuka peluang sosok yang hadir itu merupakan nama-nama baru bakal cawapres yang belum pernah ia sebutkan sebelumnya.

Ia juga sempat menyebutkan sejumlah nama potensial menjadi cawapres Ganjar, antara lain Mahfud MD, Erick Thohir, Ridwan Kamil, Sandiaga Uno, hingga Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer