23.4 C
Sukabumi
Minggu, Juli 14, 2024

Terobosan skuter matik murah tapi memikat Yamaha Jog 125, cek speknya

sukabumiheadline.com - Yamaha, produsen kendaraan roda dua...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Yakin Wanita Sukabumi Tak Minat Beli Yamaha QBIX 125? Intip Spesifikasi dan Harganya

sukabumiheadline.com l Yamaha QBIX 125 telah mengaspal...

Pertemuan Anies-Cak Imin dengan Habib Rizieq Shihab Dikomentari PDIP

PolitikPertemuan Anies-Cak Imin dengan Habib Rizieq Shihab Dikomentari PDIP

sukabumiheadline.com l Kehadiran bakal calon presiden-wakil presiden (bacapres/bacawapres), Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Petamburan, Tanah Abang untuk bertemu dengan Habib Rizieq Shihab (HRS) mengundang komentar dari politikus PDI Perjuangan (PDIP).

Diminta tanggapan terkait hal ini, Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan pertemuan itu sebagai hal biasa.

“Ya, pertemuan itu boleh-boleh saja,” ucap Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto kepada wartawan, Kamis (28/9/2023).

Ditambahkan Hasto, setiap partai punya strategi masing-masing. Dia mengatakan PDIP bukanlah partai yang menanggapi setiap pasangan bacapres-cawapres bertemu dengan siapa.

“Itu sesuai dengan strategi masing-masing partai. Kami bukan dalam kapasitas untuk menanggapi setiap bacapres dan bacawapres bertemu dengan siapa. Kami lebih memilih turun ke bawah dengan narasi membangun kedaulatan pangan, membangun kepemimpinan Indonesia dalam seluruh aspek kehidupan dan mempersiapkan seluruh elemen partai untuk memenangkan PDI Perjuangan dan Pak Ganjar Pranowo. Itu tugas kami,” ujarnya.

Untuk informasi, pasangan Anies-Cak Imin menghadiri pernikahan putri HRS Syarifah Fairuz Shihab dengan Sayyid Muhammad Bagie Alathas, pada Rabu (27/9/2023).

Anies dipercaya jadi saksi dari pihak perempuan. Kedatangan Anies-Cak Imin ditemani Wakil Ketua Umum DPP Nasdem Ahmad Ali dan Wakil Ketua Umumm DPP PKB Jazilul Fawaid.

Mereka disambut antusias para habaib dan jemaah yang mengenakan pakaian putih-putih.  Juru Bicara Anies Baswedan, Angga Putra Fidrian menjelaskan, kedatangan Anies-Cak Imin bersama petinggi partai Koalisi Perubahan untuk menghadiri dan menghormati undangan pihak penyelenggara.

“Pak Anies kan orangnya sangat menghormati orang lain. Apalagi undangan. Semua didatangi karena Bapak menghormati dan tidak pernah membeda-bedakan orang lain. Setiap Sabtu Minggu nyaris waktu Bapak diisi untuk menghadiri pernikahan warga,” kata Angga, dalam keterangannya, Kamis, 28 September 2023.

Sementara, Badan Pekerja Anies-Cak imin (Baja AMIN) juga buka suara soal tujuan ke Petamburan. Menurut Ketua DPP PKB Lukmanul Khakim, kedatangan Anies-Cak Imin  hanya sekadar menghadiri pernikahan putri HRS, bukan untuk membahas politik.

“Beliau (Cak Imin) hadir karena diundang oleh HRS dalam pernikahan putra-putri beliau. Jadi bukan pertemuan politik punya agenda khusus,” kata Lukman, sapaan akrabnya.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer